Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Investasi Sasambo : Jelang MotoGP, ASDP Lakukan Perbaiki Infrastruktur Pelabuhan Lembar

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai melakukan persiapan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat jelang event MotoGP 2023 di Mandalika
Kondisi Pelabuhan Lembar, Lombok Barat jelang MotoGP Mandalika 2023. Bisnis/Harian Noris
Kondisi Pelabuhan Lembar, Lombok Barat jelang MotoGP Mandalika 2023. Bisnis/Harian Noris

Bisnis.com, DENPASAR - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai melakukan persiapan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat jelang event MotoGP Mandalika yang bakal berlangsung pada 13 - 15 Oktober 2023. 

Berkaca dari event MotoGP 2023 dimana Pelabuhan Lembar menjadi pintu utama masuknya ribuan penonton yang darang dari Bali dan Jawa, sehingga menyebabkan antrean panjang di Pelabuhan Lembar hingga tiga hari. Pelabuhan Lembar ingin layanan saat event MotoGP kali ini bisa lebih cepat aman dan nyaman buat para penonton. 

General Manager ASDP Cabang Lembar, Ardhi Ekapaty menjelaskan sejumlah infrastruktur pelabuhan akan direvitalisasi jelang MotoGP seperti ruang tunggu penumpang, fasilitas MCK, dan dermaga. "Kami juga akan mendirikan toilet portable dua minggu jelang MotoGP, kemudian loket juga akan kami tambah sehingga antrean akan terurai dengan cepat," jelas Ardhi kepada Bisnis, Jumat (8/9/2023). 

Persiapan tahun ini lebih matang dilakukan karena ASDP sudah memiliki pengalaman saat MotoGP pertama. Apalagi Pelabuhan Lembar akan melayani tiga rute sekaligus yakni Lembar - Padang Bai, Lembar - Banyuwangi dan Lembar Surabaya. Selain penonton, banyak kendaraan sewa dari Bali dan Jawa akan masuk Lombok melalui pelabuhan, hal ini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan sewa selama evet berlangsung. 

Ardhi mengakui hadirnya MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika mendongkrak animo masyarakat untuk berkunjung ke NTB khususnya ke Mandalika. Mahalnya tiket pesawat saat event MotoGP membuat wisatawan memilih menggunakan kapal laut. Pantai Kuta juga menjadi icon baru wisata NTB dan menyedot investasi di sektor pariwisata dan properti. 

Untuk mempercepat arus penumpang, Pelabuhan Lembar juga telah menerapkan pembelian tiket secara online melalui websiter Ferizy. Menurut Ardhy berlakunya tiket online akan lebih mudah mengatur kuota penumpang sehingga tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan. 

Program Jelajah Investasi Sasambo didukung oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), Pertamina Patra Niaga, PT PLN (Persero), Ooredoo Hutchison (Indosat), PT XL Axiata Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler