Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Jembrana Bermanuver Beri Dukungan ke Capres

Mantan anggota DPRD Provinsi dari Partai Demokrat ini tidak menjelaskan lebih jauh alasannya mendukung Ganjar.
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba./Bisnis
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba./Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang masih tercatat sebagai kader Demokrat membuat kejutan dengan bermanuver mendukung calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Tamba mengklaim dukungan tersebut merupakan keputusan pribadi, tidak mengatasnamakan partai Demokrat.

“Saya siap (mendukung ganjar), saya siap. Walaupun partai kita beda, tapi secara pribadi saya siap (mendukung Ganjar),” jelas Tamba kepada media di Denpasar, Kamis (10/8/2023).

Mantan anggota DPRD Provinsi dari Partai Demokrat ini tidak menjelaskan lebih jauh alasannya mendukung Ganjar, namun menurutnya itu merupakan pilihan realistis. Sebelum menyatakan resmi mendukung Ganjar, di dalam sebuah forum, Tamba pernah diminta oleh Gubernur Bali Wayan Koster yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Bali agar mendukung Ganjar, Tamba saat itu hanya tertawa mendengar sentilan Koster.

Padahal Tamba naik menjadi Bupati Jembrana diusung oleh Demokrat dan PKB, melawan calon petahana dari PDI Perjuangan, I Made Kembang Hartawan. Kedekatan Tamba dengan Koster sudah terlihat sejak jauh – jauh hari, komunikasi yang intens keduanya kemungkinan menjadi faktor Tamba merubah haluan politiknya dengan mendukung kader PDI Perjuangan.

Selain mendukung Ganjar, Tamba juga menyatakan diri siap mendukung Koster sebagai Gubernur Bali untuk periode kedua. Politisi senior Bali ini menilai Koster layak menjabat dua periode karena kinerjanya yang bagus. “Saya banyak dibantu oleh beliau (Koster), kemudian kinerja beliau juga sukses,” ujar Tamba.

PDI Perjuangan memang menargetkan Ganjar menang di atas 90 persen di pulau Dewata. Koster memang menggalang kekuatan, salah satunya dengan mengajak semua Bupati dan Wali Kota di Bali untuk ikut mendukung Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler