Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Taman di Bali, Cocok Dikunjungi Saat Libur Iduladha

Saat libur panjang, banyak wisatawan domestik akan datang ke Bali untuk menikmati berbagai destinasi wisata.
Anak-anak sekolah berfoto bersama di Bali Butterfly Park./Ist
Anak-anak sekolah berfoto bersama di Bali Butterfly Park./Ist

Bisnis.com, DENPASAR – Pemerintah menetapkan libur Iduladha dan cuti bersama mulai 28 – 30 Juni 2023 atau selama tiga hari. Namun libur dan cuti bersama Iduladha yang berdekatan dengan akhir pekan membuat libur pegawai akan semakin panjang, total ada lima hari yang bisa dimanfaatkan untuk libur.

Saat libur panjang, banyak wisatawan domestik akan datang ke Bali untuk menikmati berbagai destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata unggulan di Bali yakni kebun binatang atau taman margasatwa yang sudah berkembang sejak lama.

Berikut taman margasatwa yang bisa dikunjungi oleh keluarga.

1.       Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan taman margasatwa yang terbesar dan termasuk yang terlengkap di Bali. Lokasinya berada di Jalan Prof.Dr. Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar.

Taman Margasatwa ini menampilkan hewan–hewan yang sudah langka seperti macan, gajah, singa, kuda nil, badak, rusa, dan berbagai hewan jenis lainnya. Pengelola juga menyediakan paket tour memberi makan hewan–hewan tersebut. Ada juga paket makan malam sambil menikmati pertunjukan.

Bali Safari juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti restoran yang juga bisa digunakan untuk pertemuan atau meeting santai. Kemudian hotel yang berada dalam area  taman margasatwa.

2.       Bali Bird Park

Bali Bird Park atau dikenal dengan taman burung Bali berada di Jalan Cok Ngurah Gambir, desa Singapadu, Batubulan, Kabupaten Gianyar.

Taman burung ini sangat cocok untuk edukasi bagi anak – anak yang libur sekolah. Berbagai jenis burung disediakan dengan total 1300 burung, 250 spesies yang didatangkan dari berbagai penjuru dunia seperti Afrika, Amerika Selatan dan juga burung – burung dari seluruh Indonesia.

3.       Bali Butterfly Park

Bali yang suka kupu–kupu dan ingin mengetahui lebih dalam tentang kupu–kupu, Bali Butterfly Park menjadi pilihan yang tepat. Taman kupu–kupu ini berada di jalan Batukaru, Sandan, Penebel, kabupaten Tabanan.

Taman ini merupakan area konservasi kupu-kupu  terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1996 oleh PT Kupu-kupu Taman lestari, Bali Butterfly Park menawarkan objek wisata edukasi dengan segmen penikmat dari wisatawan, pelajar maupun peneliti. Terdapat 5 jenis kandang yang digunakan selama proses penangkaran kupu-kupu, yaitu kandang reproduksi, pemeliharaan telur, pemeliharaan larva, kandang kepompong, dan kandang kupu-kupu. 

Terdapat sekitar 15 jenis kupu–kupu yang ada di taman tersebut seperti Ornithoptera priamus, Troides Helena, Papilio helenus dan jenis lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper