Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepuluh Lokasi Rumah Subsidi (FLPP) di Bali Bisa Jadi Pilihan

Rumah subsidi (FLPP) merupakan program pemerintah yang menyediakan rumah bagi masyarakat dengan subsidi bunga dari pemerintah.
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan subdisi./Bisnis-Arief Hermawan P
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan subdisi./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, DENPASAR – Rumah subsidi (FLPP) saat ini sedang banyak diburu oleh masyarakat terutama kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memiliki keterbatasan biaya untuk membangun rumah sendiri atau membeli rumah komersil yang harganya mahal.

Rumah subsidi (FLPP) merupakan program pemerintah yang menyediakan rumah bagi masyarakat dengan subsidi bunga dari pemerintah sehingga masyarakat membayar cicilan pokok yang lebih ringan.

Bali menjadi salah satu lokasi pembangunan rumah subsidi, tiga kabupaten menjadi prioritas pembangunan rumah subsidi yakni Tabanan, Jembrana dan Buleleng. Berikut 10 lkais rumah subsidi yang tersebar di tiga kabupaten tersebut berdasarkan data Kementerian PUPR di sikumbang.tapera.go.id

1.       Griya Jadi XIV Tabanan

Perumahan Griya Jadi XIV yang berada di Banjar Anyar, kecamatan Kediri, Tabanan ini menyediakan 42 unit rumah subsidi. Menurut data Tapera sudah 40 unit yang terjual dan tersisa lagi dua unit.

2.       Taman Pesona Residence

Taman Pesona Residence menyediakan 25 unit rumah subsidi. Lokasinya berada di Pangkung Karung, Kerambitan, Tabanan.

3.       BCA Multi Jadi IX Tahap 3

BCA Multi Jadi menyediakan 41 unit rumah subsidi pada tahap tiga ini, lokasinya berada di Banjar Anyar, Kediri, Tabanan. Jika dari kota Denpasar, hanya membutuhkan waktu 45 menit hingga satu jam.

4.       Tembok Permai Residence

Pengembang menyediakan 17 unit rumah subsidi di Tembok Permai Residence, lokasinya berada di desa Tembok, Tejakula, Buleleng. Jika ditempuh dari Singaraja, butuh waktu sekitar 1,5 jam.

5.       Taman Wira Lovina

Di Taman Wira Lovina tepatnya di desa Kayu Putih, Lovina, pengembang menyediakan tiga unit rumah subsidi model rumah tapak. Lokasi rumah subsidi ini cukup dekat dengan Kota Singaraja, dan dekat dengan kawasan wisata Pantai Lovina.

6.       Suwug Permai Residence

Lokasi rumah subsidi Suwug Permai Residence berada di desa Sangsit, Sawan, Buleleng. Di sini pengembang menyediakan 15 unit rumah subsidi. Lokasinya tidak jauh dari kota Singaraja.

7.       Mulya Jaya LC

Perumahan Mulya Jaya LC yang berada di desa Loloan Timur, Jembrana menyediakan 25 unit rumah subsidi. Lokasinya tidak jauh dari kota Negara yang merupakan ibukota kabupaten Jembrana .

8.       Sambandha Residence

Perumahan ini menyediakan 18 unit rumah subsidi, lokasinya berada di Baler Bale Agung, Kota Negara, Jembrana.

9.       Triloka Land Bangli

Lokasi perumahan ini berada di desa Bunutin, kabupaten Bangli. Pengembang menyediakan 43 unit rumah subsidi yang bisa diakses oleh masyarakat. Desa Bunutin dekat dari wisata Kintamani.

10.   Taman Sari Residence Tianyar

Perumahan ini berada di desa Tianyar Barat, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem. Disini tersedia 56 unit rumah subsidi. Jika dari Kota Denpasar membutuhkan waktu sekitar 2 jam ke lokasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler