Taipan Hermanto Tanoko Buka Tiga Hotel Baru di Bali

Taipan Hermanto Tanoko ekspansi dengan membuka tiga hotel baru di pulau Dewata.
Hermanto Tanoko./Instagram
Hermanto Tanoko./Instagram
Bisnis.com, MANGUPURA — Taipan Hermanto Tanoko ekspansi dengan membuka tiga hotel baru di pulau Dewata. Taipan asal Surabaya mengembangkan bendera Tan Hospitality dan Avia Avian ini membuka hotel di kawasan wisata Tanjung Benoa, Canggu dan Ubud.
Tiga kawasan ini merupakan kawasan favorit bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. 
 
Cluster General Manager Tanly Hospitality, Roberto Kotambunan menjelaskan hotel yang dibangun di Ubud dan Canggu merupakan hotel bintang lima, kemudian hotel di Tanjung Benoa belum diputuskan apakah akan menjadi hotel bintang empat plus atau menjadi hotel bintang lima.
Jumlah kamar rata - rata 100 kamar untuk hotel di Canggu dan Tanjung Benoa. Sedangkan di Ubud dibangun 200 kamar hotel dan Villa. 
 
Roberto mengungkap alasan utama Tan Hospitality membuka tiga hotel sekaligus di Bali karena investasi hotel di Bali masih sangat bagus, walaupun okupansi hotel di Bali belum pulih pasca pandemo Covid-19. 
 
"Bali sebagai pintu masuk utama bagi wisatawan terutama wisatawan mancanegara. Jadi kami prioritaskan Bali sebagai tujuan ekspansi, walaupun okupansi Bali masih belum normal, tapi kami membangun untuk jangka panjang dan kami yakin kunjungan ke Bali ini akan pulih kedepannya," jelas Roberto di Kuta, Selasa (23/5/2023).
 
Nilai investasi setiap hotel menurut Robert rata - rata di atas Rp500 miliar, tergantung pada lokasi dan konstruksi bangunan. Robert mengatakan hadirnya Tan Hospitality Group di Bali bertujuan untuk membantu pengembangan pariwisata Bali dengan memberikan pilihan hotel bagi bagi wisatawan. 
 
Tiga hotel tersebut menurut Roberto bisa untuk segmen wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Hotel di Canggu misalnya cocok untuk wisatawan yang suka dengan kehidupan malam karena didukung oleh fasilitas club malam yang ramai. Kemudian hotel di Ubud yang dekat dengan hutan dan sungai cocok untuk wisatawan yang ingin ketenangan, jauh dari keramaian. 
 
Selain tiga hotel tersebut, Tanly Hospitality juga berencana membangun hotel di kawasan Uluwatu, Badung, yang juga merupakan kawasan wisata favorit di Bali. "Kawasan yang kami pilih untuk investasi merupakan kawasan yang sedang menjadi prioritas pengembangan oleh pemerintah," jelas Roberto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper