Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh, Villa Mewah Raffi Ahmad di Tabanan Belum Kantongi Izin Pemda?

Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengumumkan secara terbuka jika dirinya akan segera berinvestasi di Kabupaten Tabanan dengan membangun villa mewah.
Raffi Ahmad akan membuat villa mewah di Bali./Instagram @raffinagita17171
Raffi Ahmad akan membuat villa mewah di Bali./Instagram @raffinagita17171

Bisnis.com, DENPASAR – Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengumumkan secara terbuka jika dirinya akan segera berinvestasi di Kabupaten Tabanan dengan membangun villa mewah.

Bos Rans Entertainment ini bahkan sudah memperlihatkan lokasi dan desain villa yang akan dibangun di postingan instagramnya. Lokasi tersebut menurut Raffi merupakan lokasi yang strategis dan eksklusif di tengah persawahan Tabanan.

Raffi menyebut villa tersebut akan menjadi destinasi baru bagi wisatawan domestik dan mancanegara yang berlibur ke Bali.

Raffi bahkan mengklaim sudah mendapatkan restu Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya untuk berinvestasi di Tabanan. Untuk memuluskan investasinya, Raffi langsung menemui Bupati Tabanan I Komang Sanjaya.

“Saya mau meminta restu kepada pak Bupati Tabanan, RANS akan membangun villa eksklusif yang terjangkau untuk turis lokal dan luar negeri,” kata Raffi dikutip dari videonya di Instagram saat bertemu Bupati Tabanan.

Raffi mengaku memilih Tabanan karena banyak kenangan dirinya dengan Nagita di Tabanan, termasuk pernikahan keduanya dilangsungkan di Tabanan dan dihadiri oleh banyak tokoh dan pejabat Tabanan saat itu, termasuk Bupati Sanjaya. Dia juga mengaku siap berinvestasi dengan menjaga adat dan budaya setempat.

Bupati menyambut investasi bos RANS tersebut dan mengatakan Tabanan terbuka bagi investor yang siap menyesuaikan investasinya dengan adat dan budaya Tabanan.

“Saya selaku warga Tabanan, selaku Bupati Tabanan selalu welcome jika ada investasi yang masuk ke Tabanan, yang penting menjaga lingkungan, dan kami ternyata cocok,” kata Sanjaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabanan, I Made Sumerta, mengaku belum mendapatkan informasi soal investasi Raffi Ahmad, menurutnya belum ada pengajuan izin dari pihak Raffi Ahmad ke Pemda.

“Belum ada permohonan yang masuk kepada kami untuk sementara ini,” jelas Sumerta saat dikonfirmasi Bisnis, Kamis (27/4/2023).

Namun Sumerta tidak menutup kemungkinan jika pihak Raffi Ahmad sudah berkomunikasi dengan Bupati Tabanan soal pembangunan villa tersebut.

Walau demikian, Sumerta menjelaskan jika permohonan izin investasi sudah diajukan, Pemkab akan mengecek kelayakan lokasi tersebut sesuai dengan aturan dan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) daerah.

“Setiap permohonan izin yang masuk kami akan cek kelayakannya apakah lokasinya sesuai dengan RTRW,” ujar Sumerta.

Raffi Ahmad memang sedang ekspansi ke Bali, selain di Tabanan, Raffi juga membangun hotel di kawasan wisata Uluwatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler