Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACK Fried Chicken Bidik Pasar Indonesia Timur

Kupang menjadi salah satu bidikan oleh usaha yang telah memiliki lebih dari 200 outlet di seluruh Bali ini
Salah satu gerai ACK Fried Chicken di Bali. Bisnis/Harian Noris
Salah satu gerai ACK Fried Chicken di Bali. Bisnis/Harian Noris

Bisnis.com, DENPASAR—Salah satu pemain lokal outlet ayam krispi di Bali, ACK Fried Chicken siap membidik pasar Indonesia Timur untuk melebarkan sayap usaha.Founder ACK Fried Chicken I Made Artana mengatakan kota seperti Kupang menjadi salah satu bidikan oleh usaha yang telah memiliki lebih dari 200 outlet di seluruh Bali ini. Menurutnya, potensi pasar di luar daerah khususnya daerah timur sangat besar, dan manajemen telah siap karena didukung sistem yang lebih rapi.

“Permintaan [dari luar daerah] sebenarnya sudah banyak, hanya saja waktu itu belum siap. Kalau sekarang kami siap, dan mungkin lebih ke pasar di Indonesia Timur,” tuturnya saat ditemui di sela-sela peresmian pusat distribusi di Kabupaten Badung, Jumat (1/4/2023).

ACK Fried Chicken merupakan salah satu waralaba UMKM lokal yang menguasai pasar outlet ayam krispi di Pulau Bali. Usaha yang didirikan sejak 2015 ini sudah bermitra dengan 35 pemasok daging ayam lokal. Kebutuhan daging ayam yang dipasok oleh seluruh pemasok tersebut mencapai 5 ton per hari. Hingga kini, jumlah pekerja yang terserap oleh usaha ini mencapai 1.300 orang. Usaha ini baru saja meresmikan Warehouse dan kantor pusat di Darmasaba, Kabupaten Badung.

Artana mengungkapkan bisnis yang bermula dari sebuah outlet kecil di daerah Jalan Darmasaba ini telah siap karena didukung oleh tim yang kuat. Dia menuturkan bahwa potensi pasar di Indonesia Timur sangat besar. Kendati demikian, pasar di Pulau Dewata juga besar dan pihaknya tetap membuka peluang kemitraan bagi masyarakat.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, persaingan outlet waralaba ayam goreng di Bali sangat ketat. Selain dua pemain besar nasional, ada sekitar 1 pemain lokal lain mendominasi perebutan kue outlet ayam goreng di destinasi wisata ini. Meskipun persaingan ketat, Artana menegaskan branding usahanya diharapkan masih tetap diterima.

“Kami membangun branding sejak lama dan semoga itu masih bisa diterima masyarakat. Seiring upaya tetap menjaga kualitas baik dari merek dan pelayanan,” tuturnya.

Ditegaskan oleh Kepala Dinas Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana, keberadaan ACK Fried Chicken membantu perekonomian daerah. Kelahiran usaha ini yang berawal dari outlet kecil di Kabupaten Badung juga membantu daerah mengurangi pengangguran. Pihaknya berharap kedepannya, bisnis milik Made Artana ini akan semakin berkembang dan mampu menjaga kualitas serta pelayanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper