Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Bali, Acer Andalkan Laptop Ramah Lingkungan

30 persen permukaan laptop berbahan plastik dari alam, 50 persen bahan baku keyboard sudah ramah lingkungan
Model laptop ramah lingkungan.bisnis/istimewa
Model laptop ramah lingkungan.bisnis/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Produk laptop ramah lingkungan yang mulai diproduksi oleh produsen atau perusahaan laptop ternama mulai dipasarkan di Bali pada 2023.

Product Manager Consumer Notebook Acer Indonesia, Matius Tirtawirya menjelaskan acer mulai memasarkan laptop tipe acer aspire vero 14 yang merupakan produk terbaru dan diproduksi dengan bahan baku ramah lingkungan. Matius menjelaskan 30 persen permukaan laptop berbahan plastik dari alam, 50 persen bahan baku keyboard sudah ramah lingkungan. Total 30 persen bahan baku laptop terbaru tersebut sudah ramah lingkungan.

Menurut Matius, diluncurkannya produk ramah lingkungan bagian dari komitmen acer mendukung program pemerintah dalam transisi ke energi bersih atau renewable energy. “Dengan produk acer terbaru kami berkomitmen berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Acer aspire vero 14 juga menjadi salah satu inovasi terbaru kami menjawab kebutuhan konsumen,” jelas Matius kepada media dikutip Senin (30/1/2023).

Bali dijadikan pangsa pasar utama dalam penjualan laptop ramah lingkungan tersebut, Bali disebut sebagai salah satu market sell atau pasar yang paling potensial di Indonesia. Penjualan di 2022 menggambarkan minat masyarakat untuk membeli laptop baru masih tinggi. Konsumen dari level pelajar dan perkantoran menjadi salah satu target market acer pada 2023.

“Hasil evaluasi kami ketika berkunjung ke toko-toko laptop, produk kami paling banyak digunakan oleh pelajar karena bisa menunjang kebutuhan mereka dalam proses pembelajaran di sekolah. Begitu juga perkantoran banyak yang sudah membidik produk kami. laptop acer aspire vero ini mendapat review yang baik sehingga peminatnya juga tinggi,” ujar Matius.

Konsumen di Bali paling banyak mencari laptop dengan daya tahan baterai yang lama, dan performance prosesor yang cepat. Khusus konsumen perkantoran paling banyak mencari laptop yang bisa support untuk berbagai aplikasi multimedia dan  penyimpanan data yang besar. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, acer aspire vero 14 ini dibuat dengan daya tahan baterai mencapai 16 jam, prosesor Intel Core i5-1235U yang bisa menunjang performance laptop secara optimal.

Matius menargetkan pada 2023 acer aspire vero 14 bisa menjangkau setiap toko yang menjual laptop di Bali sehingga dengan cepat bisa dikenal oleh konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper