Kemunculan Buaya di Pantai Legian Hebohkan Wisatawan

Buaya yang tiba-tiba muncul tersebut merupakan jenis buaya air asin atau crocodylus porosus.
Evakuasi buaya air asin yang ditemukan berenang di Pantai Legian, Kuta, Bali, Rabu (4/1/2023)./Istimewa
Evakuasi buaya air asin yang ditemukan berenang di Pantai Legian, Kuta, Bali, Rabu (4/1/2023)./Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Seekor buaya yang muncul di pantai Legian, Kuta mengagetkan wisatawan yang sedang berwisata di pantai tersebut karena kemunculan buaya merupakan kejadian yang tidak lazim dan membahayakan wisatawan.

Munculnya buaya tersebut viral di media sosial dan membuat pengunjung di pantai panik. Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi menjelaskan buaya tersebut muncul berenang di pantai depan Hotel Padma Legian.

“Buaya tersebut pertama kali dilihat oleh seorang penjaga pantai atau lifeguard yang sedang patroli. Dia kemudian langsung meminta bantuan personel Balawista yang ada di pos,” jelas Sukadi dalam siaran pers, Rabu (4/1/2023).

Sukadi menjelaskan buaya yang tiba-tiba muncul tersebut merupakan jenis buaya air asin atau crocodylus porosus. Menurut beberapa sumber jenis buaya ini merupakan buaya terbesar di bumi, jenis buaya ini tidak hanya mampu hidup di sungai tetapi juga di muara dan laut. Buaya ini merupakan jenis buaya berbahaya karena menjadikan manusia sebagai salah satu targetnya.

Untuk menghindari jatuhnya korban, Petugas Balawista kemudian penangkapan menggunakan tali, setelah berhasil diikat buaya tersebut kemudian dievakuasi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

Setelah diikat buaya tersebut kemudian diukur, panjang buaya tersebut 2,9 meter dan berat 100 kg. “Buaya tersebut sudah dievakuasi oleh BKSDA, saat ini keadaan pantai sudah kembali kondusif,” ujar Sukadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper