Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTT G20 Bali, 10 Kepala Negara Tiba Hari ini, Ada Joe Biden?

Kedatangan kepala negara dan rombongan delegasi G20 memang dijadwalkan tiba secara bertahap pada 13 - 14 November 2022.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 13 November 2022  |  13:29 WIB
KTT G20 Bali, 10 Kepala Negara Tiba Hari ini, Ada Joe Biden?
Penumpang melintas di area Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (5/11/2022). - Antara/Fikri Yusuf
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Kepala negara dan pimpinan lembaga dunia dikabarkan tiba hari ini di Bali untuk mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang bakal diselenggarakan pada 15-16 November 2022.

Dari Informasi yang diterima Bisnis, Kepala Negara yang tiba pada hari ini salah satunya Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Dia dikabarkan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai pada Minggu (13/11/2022) pada malam hari. Otoritas Bandara Ngurah Rai tidak menjelaskan dengan detail siapa saja kepala negara yang tiba pada hari ini.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhityawan hanya menjelaskan bahwa 10 delegasi penting G20 dijadwalkan tiba hari ini. "Rencana hari ini 10 head of state dan pimpinan lembaga dunia hadir," jelas Handy saat dihubungi Bisnis, Minggu (13/11/2022).

Kedatangan kepala negara dan rombongan delegasi G20 memang dijadwalkan tiba secara bertahap pada 13 - 14 November 2022. Mereka bakal menginap di delapan hotel yang berada dalam kawasan ITDC Nusa Dua.

Sebelumnya, Kepala Negara yang dipastikan hadir yakni Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden China Xi Jin Ling, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Saudi Arabia Mohammad Bin Salman, PM Australia Anthony Albanese, PM Jepang Fumio Kishida, PM Italia Georgia Meloni, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Uni Eropa Corales Michel, Kanselir Jepang Plaf Scholz, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, dan tuan rumah Presiden Indonesia Joko Widodo.

Sementara itu, jelang kedatangan para Kepala Negara G20, lalu lintas penerbangan di Bandara Ngurah Rai tercatat masih normal. Hingga 12 November 2022, kedatangan pesawat sejumlah 86 pesawat dan pesawat yang berangkat mencapai 116 pesawat. Sedangkan jumlah penumpang setiap hari tercatat sejumlah 10.865 -13.940 per hari selama periode November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 G20 Indonesia bali Joe Biden
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top