Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eva Air Bakal Layani Penerbangan Taiwan-Bali Secara Reguler

Maskapai Eva Air akan melayani penerbangan Taipei ke Bali secara regular dengan jadwal Rabu, Jumat dan Minggu.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  12:47 WIB
Eva Air Bakal Layani Penerbangan Taiwan-Bali Secara Reguler
Penyambutan wisatawan asal Taiwan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Senin (3/10/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Penerbangan reguler Taipei ke Bali bakal bertambah dengan masuknya kembali maskapai Eva Air yang akan melayani penerbangan langsung dari Taipei, Taiwan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Eva Air merupakan maskapai yang sebelum pandemi Covid-19 melayani penerbangan regular ke Bali, tetapi terhenti karena pandemi dan dihentikannya semua penerbangan internasional ditutup.

Penerbangan perdana telah dilakukan oleh Eva Air dari Taipei pada Minggu (2/10/2022) dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin (3/10/2022) dengan membawa 212 penumpang yang akan berwisata di Bali.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan maskapai Eva Air akan melayani penerbangan Taipei ke Bali secara regular dengan jadwal Rabu, Jumat dan Minggu.

“Eva Air merupakan maskapai kedua yang melayani penerbangan langsung dari dan ke Taipei, tentunya ini dapat menjadi salah satu pemicu untuk peningkatan beragam pilihan rute maupun maskapai khususnya pada penerbangan internasional yang saat ini terus menunjukan peningkatan yang signifikan, sehingga statistik lalu lintas angkutan udara turut ikut bertambah di bulan Oktober 2022,” jelas Handy dalam keterangan resminya, Senin (3/10/2022).

Menurut Handy, Eva Air bakal terbang setiap hari ke Bali mulai November 2022 jika permintaan ke Bali terus meningkat. Warga Taiwan yang berwisata ke Bali pada 2019 mencapai 116.099 orang, jika penerbangan reguler setiap hari seperti 2019, maka warga Taiwan akan semakin mudah berwisata ke Bali.

Saat ini Bandara Ngurah Rai telah melayani 22 rute internasional dengan 25 maskapai. Jumlah kedatangan penumpang internasional setiap hari di Ngurah Rai berkisar antara 9.000 orang hingga di atas 10.000 orang. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali maskapai penerbangan
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top