Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Green Province 2022: Astra Daihatsu Kerahkan Isuzu Mux

Isuzu selalu siap mendukung program yang dilakukan oleh Bisnis Indonesia, khususnya Jelajah green province 2022.
Pelepasan Jelajah Green Province 2022 di Kantor Gubernur Bali menggunakan SUV Isuzu Mux. bisnis/harian noris
Pelepasan Jelajah Green Province 2022 di Kantor Gubernur Bali menggunakan SUV Isuzu Mux. bisnis/harian noris

Bisnis.com, DENPASAR – Isuzu mendukung program jelajah green province Bisnis Indonesia di pulau dewata 2022 pada 13-16 September 2022.

Dukungan Isuzu terhadap jelajah green province bagian dari komitmen mendukung Bali mewujudkan kemandirian energi melalui energi bersih. Branch Manager Astra Isuzu Denpasar, Anthony Muliadi, menjelaskan Isuzu selalu siap mendukung program yang dilakukan oleh Bisnis Indonesia, khususnya Jelajah Green Province 2022. Astra Daihatsu secara khusus memberikan support berupa penggunaan mobil SUV jenis Isuzu Mux selama program berjalan.

“Kami selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan Bisnis Indonesia, termasuk melalui dukungan terhadap jelajah green province yang dilakukan di Bali. Bali merupakan destinasi wisata yang harus dijaga bersama, selain itu Bali juga merupakan jendela Indonesia,” jelas Anthony kepada Bisnis, Jumat (18/09/2022).

Bagi Isuzu Bali merupakan salah satu pasar terpenting yang terus berkembang. Produk Isuzu seperti bus pariwisata merupakan salah satu bus yang paling banyak digunakan oleh wisatawan di pulau dewata. Selain bus pariwisata, truk dan pikup merupakan produk paling banyak laku di Bali, terutama untuk angkutan logistik dan hasil pertanian.

Pasca pandemi penjualan mobil Isuzu mulai meningkat setelah meningkatnya aktivitas perekonomian di Bali, khususnya di sektor pariwisata. Penjualan paling tinggi pada mobil pikup, kemudian bus pariwisata. Hingga Desember 2022, Isuzu Bali menargetkan penjualan 600 unit kendaraan. 

Jelajah green province berfokus mendalami potensi energi baru dan terbarukan di Bali, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMh), Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTA). Potensi PLTS di Bali mencapai 10.000 MW, saat ini Bali sudah memulai pembangunan PLTS berkapasitas di atas 1 MW di sejumlah lokasi, seperti PLTS Bangli dengan kapasitas 1 MW, PLTS Kubu 1 MW. Selain itu, Pemprov Bali juga mengembangkan PLTS Atap di perkantoran pemerintah, swasta hingga perumahan.

Selain PLTS, Bali juga sedang membangun PLTMh di Bendungan Titab, kabupaten Buleleng yang berkapasitas 1,2 MW. Jelajah Green Province juga mendorong pemerataan pembangunan ekosistem EBT yang selama ini masih berfokus di Bali Selatan. 

Program Jelajah Green Province 2022 ini didukung oleh BNI, ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Gas Negara (PGN), BPJS Jamsostek Kanwil Banuspa, XL Axiata, dan Astra Isuzu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler