Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jiwa Generali Indonesia Latih Warga Taro Sadar Keuangan

literasi keuangan menjadi faktor yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang ini.
Literasi keuangan yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia di Desa Taro, Kabupaten Gianyar. bisnis/istimewa
Literasi keuangan yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia di Desa Taro, Kabupaten Gianyar. bisnis/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR— PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memberikan literasi keuangan kepada para kepala keluarga di Desa Taro, Kabupaten Gianyar untuk membantu mempersiapkan bangkitnya perekonomian Bali.

Perusahaan asuransi jiwa ini menggandeng Bumdes Sarwada Amerta Desa Taro serta melibatkan lebih dari 50 kepala keluarga yang beberapa di antaranya adalah pelaku UMKM. Head of Corporate Communications Generali Indonesia Windra Krismansyah menekankan pihaknya saat ini berupaya ikut serta untuk terus menggerakkan pemulihan ekonomi khususnya di Pulau Dewata.

“Untuk itu, dari unit terkecil yaitu keluarga sangat penting untuk dapat membuat perencanaan keuangan yang baik, termasuk untuk mengantisipasi risiko finansial bagi keluarga, disinilah peran penting dari kepala keluarga. Selain itu, keluarga-keluarga yang berada di Desa Taro juga menjalankan bisnis UMKM yang juga memiliki potensi dan kontribusi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Bali,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya, literasi keuangan menjadi faktor yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang ini. Kegiatan di Desa Taro ini juga menjadi bukti nyata, bahwa untuk bisa meningkatkan tingkat literasi finansial masyarakat, edukasi secara konsisten harus dilakukan secara merata di berbagai wilayah dan pelosok di Indonesia.

Ditegaskan olehnya bahwa penyampaian literasi asuransi jiwa dan kesehatan kepada para kepala keluarga di Desa Wisata Taro ini menjadi wujud dari salah satu value Generali, Live the Community yakni tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada. Desa Taro yang sering memenangkan beberapa lomba desa wisata yang diselenggarakan di ranah nasional ini juga dinobatkan sebagai desa wisata kategori sustainable village pada tahun 2021 oleh Village UNWTO (UN World Tourism Organization).

Melalui inisiatif ini, Generali melakukan pendampingan untuk memperkaya para kepada keluarga di Desa Taro tentang perencanaan finansial termasuk risikonya, sehingga dapat mengatur serta mengantisipasi risiko keuangan keluarga. Dia menegaskan  hal itu sesuai dengan tujuan Generali yang berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

“Kami berharap setelah diberikan kegiatan literasi keuangan ini, para kepala keluarga di Desa Taro semakin handal dalam mengelola keuangan, terutama dalam menyadari pentingnya asuransi. Selain itu, kami percaya bahwa Desa Taro memiliki potensi yang sangat besar sehingga kami berharap mereka bisa terus berkembang menjadi pelaku UMKM dan memiliki daya saing tinggi”, ujar Windra.

Inisiatif ini merupakan Industry Social Responsibility (ISR) dan kelanjutan dari rangkaian acara Top Agent Award 2022 ke-35 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia dan diikuti oleh seluruh perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang digelar di Bali awal Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Generali kembali memperkenalkan solusi alternatif dalam mendapatkan proteksi asuransi tanpa mengganggu rencana keuangan jangka panjang anggota keluarga yakni dengan produk Alive. Dengan premi yang relatif terjangkau dan melalui platform digital Alive by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat proteksi jiwa dan persiapan dana masa depan dengan fitur unik yaitu pengembalian premi 110%. Selain itu, proses Alive seluruhnya dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja di seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper