Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Siapkan Kendaraan Pengangkut Penonton MXGP Samota

Polisi memprediksi akan ada 20 ribu warga yang memadati kawasan Sirkuit MXGP Samota pada gelaran akhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2022  |  03:14 WIB
Polisi Siapkan Kendaraan Pengangkut Penonton MXGP Samota
Sejumlah pembalap saling memacu motornya saat sesi kualifikasi pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022). Pada sesi kualifikasi tersebut, pembalap tim HRC asal Slovenia Tim Gajser menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 24 menit 44,559 detik./Antara-Hafidz Mubarak A - wsj.

Bisnis.com, MATARAM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyiagakan kendaraan khusus milik Polri untuk mendukung proses pengangkutan para penonton Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota 2022 di akhir kegiatan, Minggu (26/6).

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Sumbawa, Sabtu (26/6/2022), mengatakan, dukungan sarana operasional tersebut bagian dari upaya Polri mencegah gangguan kegiatan yang salah satunya terkait kemacetan arus kendaraan saat momentum kepulangan penonton.

"Karena kami prediksi akan ada 20 ribu warga yang memadati kawasan Sirkuit MXGP Samota pada gelaran akhir Minggu, untuk itu kami siapkan kendaraan khusus angkut untuk membantu proses pemulangan penonton," kata Artanto.

Upaya ini pun dipastikan Artanto sebagai bentuk dukungan Polri membantu kekuatan armada angkut yang sebelumnya telah disiapkan pemerintah.

Petugas nantinya akan melayani rute dari kawasan Sirkuit MXGP Samota sampai ke pintu gerbang masuk menuju Sumbawa, seperti ke Pelabuhan Badas dan Terminal Sumer Payung.

"Jadi kami siagakan 20 unit kendaraan milik Polri jenis truk angkut dan bus. Armada angkut kami sebar ke sejumlah rute, titik awal dari sirkuit," ucapnya.

Dalam gelaran terakhir aksi balap motor kelas ekstrem yang berlangsung di Pulau Sumbawa ini, Artanto menyarankan para pengunjung, khususnya masyarakat lokal untuk datang ke kawasan sirkuit menggunakan kendaraan roda dua.

"Biar terhindar dari kemacetan, alangkah baiknya datang pakai sepeda motor, lebih santai," ujar dia.

Lebih lanjut, Artanto menyampaikan momentum terakhir gelaran MXGP Samota akan ada konser musik dari grup band kawakan asal Indonesia, yakni Slank.

Dalam penutupan juga akan ada kemeriahan yang ditampilkan oleh panitia, yakni perayaan kembang api dan acara musik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motocross MXGP

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top