Bulog NTB Sediakan 1 Ton Daging Sapi Jelang Lebaran

Walaupun di pasar harga daging Rp150.000, Bulog tetap jual Rp120.000.
Ilustrasi daging sapi beku./Perumda Dharma Jaya
Ilustrasi daging sapi beku./Perumda Dharma Jaya

Bisnis.com, MATARAM - Permintaan daging dari konsumen melalui Perum Bulog Nusa Tenggara Barat jelang lebaran mulai meningkat.

Pimpinan Wilayah Bulog NTB, Abdul Muis S Ali, menjelaskan jelang lebaran permintaan mulai naik, terlihat dari pemotongan sapi yang semakin intens dilakukan. "Permintaan sudah terlihat meningkat, khususnya daging sapi yang banyak diminta oleh masyarakat jelang lebaran," jelas Muis kepada media, Kamis (21/4/2022).

Bulog menyiapkan 1 ton daging sapi segar untuk mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen. Bulog menggunakan sapi lokal, sehingga peternak mendapat berkah tingginya permintaan jelang lebaran. "Kami siapkan 1 ton untuk lebaran, itu bisa bertambah tergantung dari permintaan masyarakat," kata Muis.

Harga jual daging sapi di Bulog Rp120.000, Muis menjelaskan tidak menaikkan harga walaupun permintaan tinggi. "Kami memiliki tugas untuk stabilisasi harga pangan, walaupun di pasar harga daging Rp150.000, kami tetap jual Rp120.000," ujar Muis.

Bulog juga menyediakan daging kambing dengan harga Rp175.000 untuk daging super, dan Rp145.000 untuk daging biasa. Data dari Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP), Kementerian Perdagangan, harga sapi di Kota Mataram masih normal di harga Rp120.000 per kg. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper