Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Properti NTT, 14 Pengembang Tawarkan Proyek di 38 Lokasi

Pengembang masih melihat market atau perkembangan pasar pembelian rumah setelah pandemi Covid-19 perlahan-lahan mulai mereda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2022  |  17:23 WIB
Ilustrasi. - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, KUPANG - Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggandeng dengan Bank Republik Indonesia (BRI) mengadakan Expo rumah bersubsidi di Kota Kupang guna membantu masyarakat ekonomi rendah mendapatkan rumah.

Ketua REI NTT Bobby Pitoby ditemui di Kupang, usai seremonial pembukaan Expo REI NTT, Sabtu (2/4/2022) mengatakan bahwa kegiatan penjualan rumah dengan nama Breilian Expo 2022 itu melibatkan 14 developer rumah murah yang tersebar di 38 lokasi di NTT.

"Untuk pertama kalinya REI NTT menggandeng BRI dan ini merupakan hal yang patut diapresiasi," katanya.

Ia mengatakan Expo yang digelar untuk ke 16 kali itu tak banyak rumah yang ditargetkan terjual jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab menurut dia, pihaknya masih melihat market atau perkembangan pasar pembelian rumah setelah pandemi Covid-19 perlahan-lahan mulai mereda.

"Untuk Expo kali ini kami targetkan hanya 200 unit rumah saja baik itu komersil dan rumah bersubsidi dengan total nilai mencapai Rp35 miliar," ujar dia.

Ia pun mengatakan bahwa bahwa masa waktu Expo REI kali ini hanya dilakukan selama 11 hari yakni sejak 31 Maret lalu hingga 10 April mendatang.

Dirinya berharap agar kesempatan Expo REI merupakan kesempatan yang bagus bagi masyarakat untuk bisa mengetahui dan berkonsultasi soal rumah.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemerintah NTT terus bekerja sama dengan REI NTT dan pihak perbankan serta mendukung, baik dari segi regulasi, tata ruang hingga kemudahan lainnya di dalam penyediaan rumah bagi masyarakat NTT khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kita ketahui bersama bahwa di dalam Undang-undang nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, di situ dijelaskan bahwa setiap orang berhak memiliki rumah yang layak dan lingkungan yang sehat. Dalam hal ini REI NTT sebagai operator harus selalu bersama pemerintah yang mana sebagai regulator dalam prioritasnya menyediakan rumah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” katanya.

Ia juga memberi apresiasi dan berharap REI dengan pihak perbankan dalam hal ini BRI dapat selalu seiring sejalan melalui program-program perumahan sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik dalam menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat di NTT.

“Saya juga berterima kasih kepada BRI dengan jalinan kerja samanya dengan REI dan pemprov NTT sudah dapat hadir memberikan solusi perumahan bagi masyarakat NTT dan tetap harus melalui program-program perumahan yang dapat memudahkan setiap masyarakat untuk memiliki hunian rumah,” tambah Wagub Josef.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan ntt kupang rumah subsidi

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top