Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Lonjakan Penonton MotoGP, Pantai Kuta dan Tanjung Aan Jadi Camping Ground

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menetapkan dua lokasi di kawasan Mandalika sebagai tempat camping ground bagi penonton atau tamu yang tidak mendapat kamar hotel saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis/ Tika Anggreni
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis/ Tika Anggreni

Bisnis.com, MATARAM – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menetapkan dua lokasi di kawasan Mandalika sebagai tempat camping ground bagi penonton atau tamu yang tidak mendapat kamar hotel saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Dua lokasi tersebut, yakni Kuta Beach Park di zona Barat, dan Batu Kotak, Tanjung Aan di zona Timur. Kedua lokasi tersebut dinilai strategis, karena tidak jauh dari Sirkuit Mandalika sebagai tempat MOtoGP berlangsung.

Vice President Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menjelaskan bahwa lokasi camping ground sudah mempertimbangkan aspek keamanan dan aksesibilitas penonton ke sirkuit.

“Kedua lokasi itu dipilih menjadi area camping ground karena berada di wilayah yang strategis, mudah untuk mengaksesnya dan menuju Sirkuit, serta aman karena mudah dikontrol,” jelas Cahyadi dikutip dari rilis pada Kamis (27/1/2022).

Disediakannya camping ground sebagai alternatif penginapan selain hotel dan homestay karena terbatasnya kamar hotel di Lombok. Hotel di Mandalika, Kota Mataram dan Senggigi rata-rata sudah mendapat reservasi dari penonton maupun travel agent.

Meski telah menyiapkan camping ground, pihak ITDC belum merinci jumlah tenda yang akan disediakan, skema penyewaan, dan harga sewa camping ground di dua lokasi tersebut. Dari informasi sebelumnya, untuk penyediaan tenda, pihak penyelenggara akan bekerjasama dengan Eiger.

Sementara itu, perkembangan penjualan tiket MotoGP terus mengalami peningkatan. Cahyadi menjelaskan, saat ini tiket yang paling banyak dibeli adalah premium grandstand, general admission, dan standard grandstand.

“Penjualan tiket terus menunjukkan tren peningkatan setiap hari, kami berusaha menyediakan tiket sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penonton,” jelas Cahyadi.

Penyelenggara sendiri menyediakan 62.000 tiket yang bisa diakses setiap hari melalui berbagai platform online, yakni My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Tiket juga dapat dibeli secara offline di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler