Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Lonjakan Penonton MotoGP, Pantai Kuta dan Tanjung Aan Jadi Camping Ground

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menetapkan dua lokasi di kawasan Mandalika sebagai tempat camping ground bagi penonton atau tamu yang tidak mendapat kamar hotel saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  06:27 WIB
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis -  Tika Anggreni
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis - Tika Anggreni

Bisnis.com, MATARAM – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menetapkan dua lokasi di kawasan Mandalika sebagai tempat camping ground bagi penonton atau tamu yang tidak mendapat kamar hotel saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Dua lokasi tersebut, yakni Kuta Beach Park di zona Barat, dan Batu Kotak, Tanjung Aan di zona Timur. Kedua lokasi tersebut dinilai strategis, karena tidak jauh dari Sirkuit Mandalika sebagai tempat MOtoGP berlangsung.

Vice President Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menjelaskan bahwa lokasi camping ground sudah mempertimbangkan aspek keamanan dan aksesibilitas penonton ke sirkuit.

“Kedua lokasi itu dipilih menjadi area camping ground karena berada di wilayah yang strategis, mudah untuk mengaksesnya dan menuju Sirkuit, serta aman karena mudah dikontrol,” jelas Cahyadi dikutip dari rilis pada Kamis (27/1/2022).

Disediakannya camping ground sebagai alternatif penginapan selain hotel dan homestay karena terbatasnya kamar hotel di Lombok. Hotel di Mandalika, Kota Mataram dan Senggigi rata-rata sudah mendapat reservasi dari penonton maupun travel agent.

Meski telah menyiapkan camping ground, pihak ITDC belum merinci jumlah tenda yang akan disediakan, skema penyewaan, dan harga sewa camping ground di dua lokasi tersebut. Dari informasi sebelumnya, untuk penyediaan tenda, pihak penyelenggara akan bekerjasama dengan Eiger.

Sementara itu, perkembangan penjualan tiket MotoGP terus mengalami peningkatan. Cahyadi menjelaskan, saat ini tiket yang paling banyak dibeli adalah premium grandstand, general admission, dan standard grandstand.

“Penjualan tiket terus menunjukkan tren peningkatan setiap hari, kami berusaha menyediakan tiket sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penonton,” jelas Cahyadi.

Penyelenggara sendiri menyediakan 62.000 tiket yang bisa diakses setiap hari melalui berbagai platform online, yakni My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Tiket juga dapat dibeli secara offline di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP ITDC Sirkuit Mandalika
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top