Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Superbike Makin Dekat, Progres Pembangunan Hotel Pullman 90,66 Persen 

Hotel Pullman dibangun dengan total 257 kamar yang terdiri dari 20 vila dan 230 kamar.
Progress Pembangunan Hotel Pullman Mandalika./istimewa
Progress Pembangunan Hotel Pullman Mandalika./istimewa

Bisnis.com, MATARAM – Pembangunan Hotel Pullman Mandalika, Nusa Tenggara Barat mencapai 90,66 persen menjelang gelaran World Superbike pada November mendatang. 

Progress pembangunan hotel bintang lima tersebut meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, plumbing (SAP) yang mencapai 91,45 persen dan pekerjaan non SAP yang mencapai 89,71 persen.

Pembangunan SAP meliputi pembangunan hotel, garden dan beach villa, spa & gym, lobi, arrival hall, mice, mushala hingga restoran. Sementara pekerjaan non SAP meliputi pekerjaan interior, kitchen & laundry, mechanical electrical, signage, artwork, dan landscape. 

Managing Director The Mandalika Bram Subandrio menjelaskan Hotel Pullman dibangun dengan total 257 kamar yang terdiri dari 20 vila dan 230 kamar.

"Hotel Pullman juga dilengkapi dengan ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah yang sedang dalam tahap finishing," jelas Bram pada Rabu (22/9/2021). 

Nilai investasi pembangunan Hotel Pullman mencapai Rp709 miliar. Pembangunan tersebut mendapatkan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA). 

Bram menjelaskan Hotel Pullman akan menjadi salah satu hotel dalam gelaran internasional di Mandalika seperti World Superbike hingga MotoGP 2022.

"Seperti diketahui, ada sejumlah event sport tourism internasional yang akan berlangsung di Mandalika sepanjang kuartal IV/2021 dan memasuki kuartal I/2022, antara lain Hutama Karya Endurance Challenge 2021, Mandalika Ultra Trail 100, World Superbike 2021, dan MotoGP 2022," ujar Bram. 

Total ketersediaan kamar di kawasan Mandalika sejumlah 636 kamar dengan ketersediaan 302 kamar hotel berbintang 4 dan 77 kamar hotel kelas melati, serta 379 kamar di zona barat Mandalika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper