Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur akan Anggarkan TPP PNS Pemprov NTB untuk Beli Beras Lokal

Setiap PNS di lingkungan Pemprov NTB akan mendapatkan beras lokal NTB sejumlah 10 kg beras lokal sebagai bagian dari TPP PNS NTB.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah akan mengalokasikan sebagaian anggaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di lingkungkan Pemprov NTB untuk membeli beras lokal dengah tujuan mensejahterakan petani padi.

Setiap PNS di lingkungan Pemprov NTB akan mendapatkan beras lokal NTB sejumlah 10 kg beras lokal sebagai bagian dari TPP PNS NTB. Zulkieflimansyah menjelaskan belasan ribu PNS di Pemprov NTB akan mampu memberi dampak positif bagi kesejahteraan petani.

"Ada 13.000 orang jumlah PNS di lingkungan Pemprov NTB, jika tiap bulan dengan TPP diberikan beras 10 Kg maka akan ada pabrik penggilingan yang akan terus hidup," ujar Zul, Kamis (15/7/2021).

Pemerintah kabupaten dan kota di NTB juga didorong melalukan kebijakan yang sama. "Jumlah ASN di NTB ada 50.000 orang, jika semua membeli 10 kg beras lokal dari anggaran TPP setiap bulan maka dampaknya akan luar biasa bagi kesejahteraan petani," ujar Zul.

Pemprov NTB menyediakan anggaran Rp246 miliar bagi TPP PNS di lingkungan Pemprov. PNS dengan jabatan paling rendah mendapatkan TPP Rp1,2 juta dan paling tinggi 19,5 juta. Zul juga merencanakam akan menganggarkan TPP untuk membeli produk UMKM lainnya seperti kopi, teh, dan minyak kelapa.

Produksi beras NTB pada 2020 tercatat sejumlah 746.340 ribu ton dengan luas panen padi sejumlah 273.460 ribu hektare, Lahan tanam padi tersebar di sepuluh kabupaten dan kota di NTB. (K48)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper