Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UMKM di Bali Antusias Peroleh Modal Usaha dari Bank BPD Bali

Bisnis.com, DENPASAR—Pelaku UMKM antusias mengikuti webinar dari BPD Bali sebagai syarat memperoleh modal usaha Rp1 Juta untuk 59 orang.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  14:35 WIB
Pembicara di seminar BPD Bali mengajak UMKM peroleh kemudahan modal.bisnis - istimewa
Pembicara di seminar BPD Bali mengajak UMKM peroleh kemudahan modal.bisnis - istimewa

Bisnis.com, DENPASAR—Pelaku UMKM antusias mengikuti webinar dari BPD Bali sebagai syarat memperoleh modal usaha Rp1 Juta untuk 59 orang. 

Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Nyoman Sudharma mengungkapkan pandemi Covid-19 yang telah berjalan setahun lebih telah mengakibatkan perekonomian terpuruk. Sehingga pihaknya senantiasa berperan serta dalam pemulihan perekonomian nasional.

"Serangkaian HUT ke-59 Bank BPD Bali, kami mengajak seluruh UMKM yang mengikuti webinar ini mendalami topik yang diberikan berkaitan dengan pengemasan produk, pemasaran secara digital dan pembiayaan melalui kredit KUR. Dalam pembiayaan melalui KUR ini silakan mengakses kurbali.com," kata dia dalam rilis, Sabtu,  (22/5/2021.

Menurutnya, webinar yang dilaksanakan pada Kamis, (20/5) ini diikuti ribuan UMKM peserta program. Nantinya akan ada 59 UMKM terpilih yang akan mendapatkan dana stimulus usaha dari Bank BPD Bali masing-masing sebesar Rp1 juta. Para UMKM peserta program diberikan materi strategi pemasaran digital UMKM, strategi pengemasan produk dan sharing UMKM yang berhasil survive di masa pandemi, serta kredit KUR Bank BPD Bali.

"Kami Bank BPD Bali siap melayani UMKM dengan setulus hati. Kami senantiasa bersama pemerintah untuk pendampingan UMKM untuk bangkitnya ekonomi Bali dan Indonesia," imbuhnya.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi program yang digulirkan Bank BPD Bali ini dalam membangkitkan perekonomian Bali khususnya juga di Kota Denpasar.

"Kami berterima kasih sekali dengan Bank BPD Bali ternyata melaksanakan webinar ini, sudah memberikan ruang kepada para pelaku UMKM di Kota Denpasar. Apalagi bisa dibantu stimulus modal usaha dan akses permodalan ke perbankan," tutur Jaya Negara.

Bentuk dukungan Pemkot Denpasar terhadap program UMKM Bangkit bersama BPD Bali ini,  menurut Jaya Negara tiga besar pemenang dari program ini akan diberikan kesempatan tampil di Denpasar Festival di akhir tahun 2021 nanti.

Untuk diketahui peserta program UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali ini merupakan masyarakat umum yang ingin memulai usaha atau yang sudah memiliki usaha produktif.  Pemberian stimulus dipilih dari peserta yang mengikuti kegiatan webinar secara penuh dan isian usaha/rencana usaha paling kreatif dan inovatif. Peserta webinar terpilih akan diprioritaskan menjadi mitra binaan Bank BPD Bali

Tahapan program ini meliputi Pendaftaran (11-19 Mei 2021), Webinar dan Input Bisnis/Rencana Bisnis (20 Mei) Pengumuman Peserta Webinar Penerima Stimulus (5 Juni 2021), Pencairan (s/d 30 Juni 2021). Stimulus akan dicairkan melalui rekening tabungan Bank BPD Bali.  Penerima stimulus akan diumumkan pada tanggal 5 Juni 2021 di link: bit.ly/pengumumanhutbpdbali59tahun.

Lebih lanjut,  webinar UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali ini diselenggarakan bekerjasama dengan STMIK Primakara dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kota Denpasar ini sangat disambut antusias para pelaku UMKM dari seluruh Bali.  Webinar ini turut menghadirkan narasumber I Gusti Ayu Citrawati (Kepala Divisi Kredit Bank BPD Bali ), Steven Samudra (Digital Entrepreneur), Daniel Tumiwa (Business Development), Putu Rupani (Konsultan Rumah Kemasan UMKM Bali), dan I Wayan Pande Suana (UD Bungan Jepun).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali bpd bali Covid-19
Editor : Feri Kristianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top