Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Adakan Swab PCR Covid-19 Gratis Bagi Masyarakat Umum

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya mengatakan tes PCR gratis diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki gejala Covid-19, dan yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  11:07 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali mengadakan swab test Covid-19 berbasis PCR secara gratis bagi masyarakat umum mulai Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya mengatakan program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki gejala Covid-19, dan yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19. Misalnya keluarga dalam satu rumah, rekan kerja, dan lainnya dengan riwayat kontak secara dekat.

Adapun tujuan dari program ini untuk meningkatkan tracing dan testing Covid-19, sehingga semua masyarakat di Pulau Dewata yang positif Covid-19 dapat diisolasi dan segera memperoleh pengobatan.

"Tujuannya jelas untuk meningkatkan tracing dan testing, agar semua kasus positif bisa kami isolasi, bisa diobati, dan penularan dapat dihentikan," kata dia kepada Bisnis, Senin, (17/5/2021).

Lebih lanjut, bagi yang ingin melakukan swab test bisa datang langsung ke UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Bali, Jl. Angsoka No. 12 Denpasar, Bali.

Layanan ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 - 11.00 Wita. Dengan syarat yang harus dibawa, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Domisili.

"Mari bersama menurunkan kasus Covid-19, jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara," tambah Suarjaya.

Dari sisi lain, perkembangan kasus Covid-19 di Bali per Minggu (16/5), jumlah kasus secara kumulatif yang terkonfirmasi sebanyak 46.290 orang. Pasien sembuh 43.852 orang (94,73 persen), dan meninggal dunia 1.445 orang (3,12 persen). Sedangkan kasus aktif dalam perawatan medis menjadi 993 orang (2,15 persen).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top