Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Bali Jangkau 13,89 Persen dari Total Populasi

Dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa, Bali tercatat sebagai provinsi dengan capaian tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi balita divaksin. /UNICEF
Ilustrasi balita divaksin. /UNICEF

Bisnis.com, DENPASAR -- Jumlah penerima vaksin Covid-19 di Bali pada tahap pertama telah mencapai 600.000 orang atau 13,89 persen dari total penduduk.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, dari jumlah tersebut, 200.000 diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap ke-2.

Menurutnya, dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa, Bali tercatat sebagai provinsi dengan capaian tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19. Percepatan proses vaksinasi ini juga berkaitan dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara pada bulan Juli mendatang.

Sejauh ini, kata Cok Ace, dunia internasional menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Bali sebagai destinasi wisata favorit. Bahkan, badan khusus PBB seperti UNESCO sempat mengutus tim untuk melihat langsung upaya Bali dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Minggu (17/4/2021).

Selain UNECSO, WHO yang merupakan badan khusus PBB di bidang kesehatan juga sempat berkoordinasi secara virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster. Hal yang menarik, WHO sedang menjajaki kemungkinan mengadakan rapat tahunan di Bali pada Juni mendatang.

“Pemerintah pusat tengah serius melakukan pendekatan. Bila terlaksana, hal ini tentu akan berdampak baik bagi Daerah Bali,” imbuhnya.

Cok Ace, sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa hingga saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata yang sangat dirindukan wisatawan manca negara.

“Dari poling yang dilakukan beberapa majalah perjalanan, Bali selalu masuk tiga besar destinasi yang sangat ingin dikunjungi wisawatan manca negara jika pandemi Covid-19 telah teratasi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper