Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi Sosial Lewat Lelang Ikan Cupang di Bali

Lelang ikan Cupang akan dilakukan pada 1 April 2021 dan dana hasil lelang bakal disumbangkan ke salah satu panti asuhan di Bali.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  22:16 WIB
Ikan Cupang  - BISNIS.COM
Ikan Cupang - BISNIS.COM

Bisnis.com, DENPASAR - Tujuh pemilik akun instagram yang bergerak di bidang peternakan ikan cupang melakukan aksi sosial dengan menggelar lelang ikan adu siam tersebut.

Adapun lelang akan dilakukan pada 1 April 2021 dan dana hasil lelang bakal disumbangkan ke salah satu panti asuhan di Bali. Hal ini tak lepas juga karena kepedulian tujuh pemilik instagram terhadap sesama pada masa pandemi Covid-19 ini.   

Tujuh akun Instagram yang menjadi inisiator lelang ikan cupang itu yakni akun @Heriyanto_Se, @Jojo_Bettafarm, @Wil_Betta_New, @Alay.Betta, @Betta_Hermes, @IejiBettaConcept dan @blackbetta.mlg.

“Rencananya kami melelang ikan cupang di instagram itu dan hasil dananya bakal kami sumbangkan ke Panti Asuhan Semaraputra Klungkung. Kami pilih panti asuhan itu karena panti asuhan itu tidak lagi bisa menerima sumbangan karena dampak pandemi Covid-19 yang juga menerpa pihak yang biasanya menyisihkan sumbangan,” kata salah satu inisiator pemilik akun instagram @Jojo_bettafarm yakni Rusli Wisanto atau Kris, dikutip dalam rilis, Selasa (30/3/2021).

Kondisi yang dialami panti asuhan Semaraputra Klungkung itu membuat tergerak tujuh pemilik akun instagram itu turut peduli untuk memberikan sumbangan hasil lelang ikan cupang nantinya. Bahkan menurut pria yang akrab disapa Pak Jojo di dunia ikan cupang itu menjelaskan jika berapapun jumlah dana hasil lelang 100% atau semuanya bakal disumbangkan.

“Kami paham jika dampak pandemi ini sangat besar dan menerpa semua orang tapi kami tetap ingin melakukan aksi sosial dan arahnya ke panti asuhan di Klungkung itu. Saya rasa panti asuhan dan para penghuni panti asuhan yang merupakan anak yatim, anak piatu atau anak yatim piatu semakin sulit setiap harinya. Karena itulah kami dari tujuh akun instagram ikan cupang melakukan langkah lelang ikan cupang,” sebut Kris.  

Sementara pemilik akun @betta_hermes yakni Riska Heriyanti mengaku, dirinya bersama teman-temannya itu meyakini jika panti asuhan Semaraputra Klungkung membutuhkan dana.

“Kami berharap pengikut lelang akan banyak dan banyak juga ikan cupang sukses dilelang karena semakin banyak hasil dana lelang akan semakin banyak dana yang kami sumbangkan,” sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali ikan cupang
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top