Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bekerja di Bali Dengan Visa Kunjungan, WN Ceko Dideportasi

Pendeportasian dilaksanakan pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 00.15 WIB.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  15:13 WIB
Ilustrasi - legalstudiesgreen.wikispaces.com
Ilustrasi - legalstudiesgreen.wikispaces.com

Bisnis.com, DENPASAR - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali mendeportasi Jiri Hruska (Lk) Warga Negara Ceko karena diduga kuat bekerja di bagian manajemen pemasaran Selang Resort serta sebagai perwakilan dari agen perjalanan Aqua Travel Ceko di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan yang bersangkutan dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa Deportasi dan penangkalan dikarenakan telah melakukan perbuatan pelanggaran keimigrasian sesuai dengan Pasal 75 ayat (1) Undang - Undang No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian.

"Adapun yang bersangkutan menggunakan Izin Tinggal Kunjungan B211A, yang berlaku sampai dengan 24 Februari 2021 dengan Nomor Registrasi 2K11ED0007V tertanggal 24 Maret 2021," tuturnya dalam siaran tertulis, Kamis, (25/3/2021).

Menurutnya, pendeportasian dilaksanakan pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 00.15 WIB. Pengawasan keberangkatan dilakukan oleh tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi kelas II TPI Singaraja. Kemudian diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta, Jakarta dengan penerbangan Fly Emirates EK 359 dengan tujuan akhir Bandara ruzyne, Praha – Ceko.

"Diharapkan dengan adanya tindakan administratif keimigrasian ini dijadikan sebagai bentuk nyata penegakan hukum keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali imigrasi
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top