Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Safari Park Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge menerima sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).
Bali Safari Park Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf/Bisnis-Wirat
Bali Safari Park Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf/Bisnis-Wirat

Bisnis.com, DENPASAR - Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge menerima sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Marketing Manager Bali Safari Park Inneke Ficianirum mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge sudah menerapkan protokol kesehatan bagi tamu dan karyawan. Setiap tamu dan karyawan wajib diperiksa suhu tubuh.

Jika lebih dari 37,5 derajat celcius, maka pengunjung maupun karyawan tidak diperbolehkan untuk berada di dalam area Bali Safari Park. Begitu pula dengan aturan penggunaan masker dan jaga jarak.

Bali Safari juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan cairan pembersih tangan bagi para tamu.

Segala bentuk penerapan protokol kesehatan tersebut, lanjutnya, membuat Bali Safari dan Mara River mendapatkan pengakuan dari Pemerintah, berupa sertifikat CHSE. Pada akhir 2020 lalu, Kemenparekraf secara resmi memberikan sertifikat CHSE tersebut.

"Sertifikat CHSE ini menjadi bukti bahwa kami benar-benar fokus dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi keamanan dan kenyamanan pengunjung. Ke depannya tentu akan kami jaga dengan ketat penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan cukup baik,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (19/2/2021).

Sebagai informasi, sertifikat tersebut merupakan yang kedua kali diraih Bali Safari Park setelah beberapa waktu sebelumnya telah meraih Sertifikat Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Usaha Pariwisata dari Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Chief Executive Officer (CEO) Taman Safari Indonesia Group Daniel Hartono mengatakan, dengan diraihnya dua sertifikasi ini, tidak serta merta mengendurkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge. Manajemen akan semakin memperketat protokol kesehatan ini agar ikut andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami berkomitmen penuh menyuguhkan pengalaman liburan yang sehat, aman dan menyenangkan bagi setiap anggota keluarga di seluruh unit Taman Safari Indonesia Group. Tentunya cara yang kami tempuh dalam kondisi pandemi ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Terbukti dengan diraihnya sertifikat CHSE oleh Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler