Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bea Cukai Ngurah Rai Sabet Penghargaan WCO, Sri Mulyani Beri Selamat

Kantor Bea Cukai Ngurah Rai menerima penghargaan WCO Certificate of Merit 2021.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan s3cara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). Bisnis/Abdurachman
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan s3cara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, DENPASAR — World Customs Organization (WCO) memberikan penghargaan WCO Certificate of Merit 2021 kepada Bea Cukai Ngurah Rai atas upaya transformasi kelembagaan di bidang pelayanan yang mengembangkan dan mengimplementasikan electronic customs declaration (e-CD).

Pemberian penghargaan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal WCO Kunio Mikuriya kepada Bea Cukai Ngurah Rai dan unit kerja lainnya melalui virtual gathering pada Jumat (29/1/2021). Pemberian penghargaan tersebut turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi sebagai rangkaian dari peringatan Hari Kepabeanan Internasional yang ke-68.

Dalam pidatonya, Sri Mulyani menyampaikan ucapan selamat kepada unit-unit kerja penerima WCO Certificate of Merit 2021 atas respon cepat yang diberikan dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

“Selamat kepada para peraih penghargaan WCO Certificate of Merit 2021. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas respons cepatnya dalam memitigasi dampak Covid-19 dan juga melanjutkan kinerja yang baik, sekalipun dalam kondisi yang sangat menantang ini," ujarnya dikutip melalui rilis, Jumat (29/1/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Himawan Indarjono menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Tim Pengembangan E-CD serta bertekad untuk memberikan pelayanan prima yang mengutamakan simplifikasi prosedur.

“Melalui kesempatan ini, saya sampaikan apresiasi pada Tim Pengembangan e-CD atas kontribusinya dan saya persembahkan penghargaan ini kepada Anda. Aplikasi ini kami kembangkan sebagai respon atas tuntutan pelayanan prima dan simplifikasi prosedur kepabeanan khususnya di Bali ini, sebagai salah satu tujuan wisata dunia. Kami bertekad untuk terus memberikan pelayanan yang prima, karena kami adalah Bea Cukai, kami adalah wajah Indonesia, semoga e-CD ini dapat menghadirkan senyuman manis di wajah Indonesia," sebutnya.

Aplikasi  e-CD merupakan inovasi yang dibangun oleh Bea Cukai Ngurah Rai untuk kebutuhan pelayanan Bea Cukai bagi penumpang internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan menggunakan e-CD, penumpang dapat menyampaikan dokumen customs declaration secara elektronik melalui alamat www.cdbali.net tanpa menginstal aplikasi sehingga lebih praktis, cepat, paperless, dan tanpa kontak fisik.

Saat ini, penggunaan e-CD telah diterapkan di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, sehingga sangat aplikatif untuk mendukung peningkatan kinerja pariwisata Bali di masa pandemi ini, saat pintu masuk penerbangan internasional dibuka kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper