Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sabet Bisnis Indonesia Award, Bank Mantap Makin Fokus ke Segmen Pensiunan

Penghargaan Bisnis Indonesia Award menjadi kebanggaan bagi Bank Mantap yang masih bisa menjaga kinerja bisnis di tengah kondisi pandemi.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  17:07 WIB
Kantor Bank Mantap - bankmantap.co.id
Kantor Bank Mantap - bankmantap.co.id

Bisnis.com, DENPASAR -- PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan memperkuat pelayanan ke pensiunan yang menjadi lini bisnis utama perseroan pasca meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award kategori bank swasta nondevisa terbaik.

Senior Executive Vice President Finance Retail & Digital Banking Bank Mantap Fajar Ari Setiawan mengatakan penghargaan Bisnis Indonesia Award merupakan kebanggaan bagi perseroan yang masih bisa menjaga kinerja bisnis di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut pun menjadi motivasi Bank Mantap untuk memberikan layanan terbaik ke masyarakat, khususnya pensiunan yang menjadi lini bisnis perseroan.

"Penghargaan ini kebanggan bagi kami di mana pada kondisi sulit ini, di masa pandemi Covid-19 kami masih bisa berikan parameter terbaik bank swasta nondevisa," katanya dalam pidato singkat saat menerima Bisnis Indonesia Award 2020, Senin (14/12/2020).

Adapun Bank Mantap membukukan laba komprehensif tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik pada kuartal III/2020 senilai Rp345,49 miliar atau tumbuh 13,11 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu (year on year/YoY).

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan pada Harian Bisnis Indonesia, perolehan kenaikan laba tersebut ditopang oleh kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 28,11 persen YoY pada kuartal III/2020 menjadi Rp1,19 triliun. 

Penyaluran kredit Bank Mantap juga naik 19,03 persen pada kuartal III/2020 dibandingkan posisi akhir tahun lalu (year to date/YTD) menjadi Rp24,18 triliun. Total aset Bank Mantap hingga kuartal III/2020 adalah senilai Rp32,62 triliun atau tumbuh 21,02 persen YTD.

Penghimpunan dana pihak ketiga berupa giro, tabungan, dan deposito masing-masing tumbuh 17,7 persen YTD, 22,8 persen YTD, dan 30,72 persen YTD. Nilai giro pada kuartal III/2020 adalah Rp113,25 miliar, tabungan Rp4,3 triliun, dan deposito Rp21,25 triliun.

Rasio kredit bermasalah atau nonperforming loan (NPL) Bank Mantap pada kuartal III/2020 adalah sebesar 0,91 persen (gross) dan 0,24 persen (nett). Loan to deposit ratio (LDR) mencapai 94,19 persen dengan net interest margin (NIM) 6,19 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank penghargaan pensiunan bisnis indonesia Bank Mantap
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top