Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Kupang Terapkan Standar Manajemen Mutu ISO 901:215

Pemerintah Kupang, Nusa Tenggara Timur, menerapkan sistem manajemen mutu ISO terutama untuk instansi yang memberi pelayanan kepada masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2020  |  20:20 WIB
Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (kelima dari kanan), menerima dokumen ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang. - Antara
Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (kelima dari kanan), menerima dokumen ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang. - Antara

Bisnis.com, KUPANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara timur, mulai menerapkan Standar ISO 9001: 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu.

Penerapan Standar ISO 9001.2025 di Dinas PMPTSP Kota Kupang ini ditandai dengan penyerahan salinan dokumen mutu oleh Kadis PMPTSP Kota Kupang Frengky Amalo kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, demikian keterangan tertulis Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Kupang pada Minggu (15/11/2020).

Jefri Riwu mengatakan standar manajemen mutu diperlukan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih di lingkup Pemkot Kupang.

"Kita patut berbangga bahwa penerapan mutu sudah terlaksana pada beberapa instansi di lingkup Pemkot. Dokumen yang diterima ini merupakan bukti komitmen jajaran Pemkot Kupang khususnya Dinas PMPTSP untuk terus memberikan pelayanan publik terbaik berstandar nasional bagi masyarakat dan pelaku usaha yang membutuhkan pelayanan perizinan di Kota Kupang," kata Jefri.

Dia mengutarakan penerapan standar sistem manajemen mutu (SMM) SNI ISO 9001 : 2015 merupakan komitmen Wali Kota Kupang dalam mendorong perbaikan pelayanan kepada masyarakat. “Sejak lama berkomitmen untuk meningkatkan kinerja pemerintahan Kota Kupang melalui peningkatan mutu pelayanan bagi masyarakat.”

Dengan tekad yang kuat, menurut dia, jajaran Pemkot Kupang dapat menerapkan standar pelayanan sistem manajemen mutu yang diwujudkan di semua perangkat daerah terutama yang menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat.

Jefri berharap semua perangkat daerah lingkup Pemkot Kupang terutama yang melayani publik dapat menerapkan standar manajemen mutu sebagai standar pelayanan minimal, sehingga visi dan misi pembangunan Kota Kupang dapat terwujud.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kupang nusa tenggara timur

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top