Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Bali Menggelar Kegiatan Berlari Secara Virtual

Svarga News Bali Virtual Run 2020 diikuti oleh ratusan peserta.
Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra melepas peserta Bali Virtual Run 2020.
Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra melepas peserta Bali Virtual Run 2020.

Bisnis.com, DENPASAR - Denpasar menggelar Bali Virtual Run 2020 dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, acara ini sekaligus untuk memeriahkan Denfest ke-13.

Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan kegiatan ini sangat efektif, didukung dengan keterlibatan peserta melalui virtual dengan aplikasi khusus run. Ini sebagai sebuah langkah memberikan dampak kesehatan dan juga imunitas bagi masyarakat dengan kegiatan berlari yang sudah dipersiapkan panitia serangkaian Denfest.

Menurutnya, aplikasi pendukung dalam kegiatan ini juga sangat efektif sehingga dari laporan panitia bahwa lokasi start secara virtual ditentukan masing-masing peserta hingga pencapaian finish nanti dan waktu ditentukan oleh aplikasi. Sehingga kegiatan ini benar-benar melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan kesepakatan panitia pelaksana dan juga peserta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak mendukung pelaksanaan Denfest tahun ini, dan selamat kepada para peserta mengikuti Svarga News Bali Virtual Run 2020,” tutur Rai Mantra, Minggu (15/11/2020).

Panitia pelaksana George Surya Kencana mengatakan Svarga News Bali Virtual Run 2020 diikuti oleh ratusan peserta. Adapun teknis kegiatannya dengan start dari lokasi asal peserta masing-masing peserta atau tempat yang sudah dipastikan dari para kelompok running.

Kegiatan ini, sambungnya, mengusung tema Run With The Heritage Value. Dimana nantinya para peserta yang telah dibagi menjadi dua kategori perlombaan yakni 5 K dan 10 K dapat mengirimkan fotonya saat melintasi beberapa kawasan heritage di seluruh Bali.

Seperti Kota Denpasar misalnya para peserta dapat mengunggah foto di media sosial panitia Svarga News saat melintasi kawasan Heritage Gajah Mada. Diharapkan dalam kegiatan ini disamping memberikan dampak pada peningkatan imunitas juga mampu mendukung keberadaan kawasan heritage di masing-masing daerah.

Dalam mendukung pelaksanaan Prokes pihaknya juga telah menentukan sebuah aplikasi pendukung dalam kegiatan Bali Virtual Run ini yakni aplikasi Garmin yang merupakan aplikasi bagi para Runners. Sehingga virtual run dapat dilakukan dimanapun, di sekitar kompleks perumahan, di lapangan dekat rumah, di jogging track taman-taman kota, hingga di jalan yang lengang.

“Penggunaan aplikasi ini sangat mendukung dalam kegiatan Bali Run Virtual 2020i, sehingga mendukung imunitas dengan pelaksanaan running dilakukan pada pagi hari yang telah dibuka secara resmi Walikota Rai Mantra,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler