Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Kupang Bangun Taman Kota Berbiaya Rp3 Miliar

Pemkot Kupang melanjutkan pembangunan Taman Kota Tirosa dengan dana sekitar Rp3 miliar untuk memperindah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  23:14 WIB
Taman Patung Tirosa di Kupang, Nusa Tenggara Timur./Antara - Benny Jahang
Taman Patung Tirosa di Kupang, Nusa Tenggara Timur./Antara - Benny Jahang

Bisnis.com, KUPANG – Di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Kupang, Nusa Tenggara Timur, memutuskan untuk melanjutkan pembangunan Taman Kota Tirosa senilai Rp3 miliar untuk memperindah ibu kota Provinsi NTT itu.

"Proses pembangunan Taman Tirosa yang sempat tertunda segera dilanjutkan pada November 2020," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kupang pada Sabtu (31/10/2020).

Dia mengemukakan, pembangunan Taman Tirosa itu akan menelan anggaran Rp3 miliar murni bantuan dari Bank NTT untuk pengadaan air mancur serta sejumlah asesoris pendukung.

"Pembangunan Taman Tirosa itu bukan menggunakan dana APBD II tetapi merupakan bantuan dari Bank NTT yang memiliki kepedulian dalam penataan kawasan Kota Kupang,"tegas Jefri Riwu Kore.

Jefri menambahkan pembangunan air mancur di Taman Tirosa mulai berlangsung November dan ditargetkan selesai dikerjakan pada Desember 2020.

Selain membangun Taman Tirosa, lanjutnya, Pemkot Kupang juga sedang mengebut membangun fasilitas lampu penerangan jalan umum (LPJU) sebanyak 1.800 unit.

"Pemasangan lampu jalan ini juga untuk mendukung keindahan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi NTT sehingga kawasan Kota Kupang semakin indah pada malam hari," kata Jefri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kupang nusa tenggara timur

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top