Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Beredar Surat Palsu Penggalangan Dana Pilkada di Bali

Gubernur Bali I Wayan Koster tidak ada mengeluarkan surat penggalangan dana tersebut.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  21:38 WIB
Ilustrasi. - Antara/Nyoman Budhiana
Ilustrasi. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DENPASAR - Beredar surat palsu yang memuat permohonan dana pengamanan pelaksanaan Pilkada yang mencatut nama Gubernur Bali I Wayan Koster.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Bali Gede Pramana mengatakan surat palsu yang beredar menggunakan kop berlambang Garuda ditujukan kepada Pimpinan Direksi Perusahan BUMN/BUMD/Kontraktor/Jasa Lainnya Perdagangan Umum/Perbankan se-Bali.

Surat tersebut berisi permohonan dana pengamanan pelaksanaan Pilkada yang bisa ditransfer ke rekening BRI Nomor 501801020835538 atas nama Juwita lengkap dengan pemalsuan stempel dan tanda tangan Gubernur Bali.

"Kami menegaskan bahwa Gubernur Bali I Wayan Koster tidak ada mengeluarkan surat penggalangan dana tersebut," tuturnya dalam siaran pers, Selasa (13/10/2020).

Dalam surat yang beredar, lanjutnya, pelaku membeberkan seolah anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Pulau Dewata mengalami kekurang dana sehingga berharap Pimpinan BUMN/BUMD, dan Perusahaan yang ada di Denpasar ikut membantu.

"Secara tata naskah dinas surat tersebut juga tidak sesuai," jelasnya.

Pramana berharap pihak-pihak yang telah menerima surat tersebut tidak memenuhi permintaan untuk mengirimkan dana sumbangan ke rekening yang tertera. Sekaligus dia juga menegaskan agar masyarakat melaporkan apabila menemukan ada pihak-pihak yang memalsukan nama gubernur atau pejabat lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top