Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Indonesia Memberikan Beasiswa ke Universitas Warmadewa Bali

Masing-masing dari mahasiswa mendapatkan beasiswa senilai Rp1.000.000 setiap bulan, yang diterimanya selama dua semester atau selama satu tahun.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  13:29 WIB
Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho (Kiri) dan Rektor Universitas Warmadewa I Dewa Made Widjana (Kanan) menandatangani surat kerja sama pemberian beasiswa di Universitas Udayana, Rabu (5/8 - 2020).
Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho (Kiri) dan Rektor Universitas Warmadewa I Dewa Made Widjana (Kanan) menandatangani surat kerja sama pemberian beasiswa di Universitas Udayana, Rabu (5/8 - 2020).

Bisnis.com, DENPASAR - Universitas Warmadewa (Unwar) menjadi Perguruan Tinggi ke empat di Bali yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia yang diberikan kepada 50 orang mahasiswanya.

Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia, dengan program pemberian beasiswa bagi mahasiswa. Pada 2020, penerima beasiswa diberikan kepada 175 orang mahasiswa/i jenjang sarjana reguler di dua PTN mitra kerjasama yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta satu PTS yaitu Universitas Pendidikan Nasional.

"Sehingga dengan penambahan dari Universitas Warmadewa, terdapat 225 orang mahasiswa yang akan menerima beasiswa BI setiap tahunnya," tuturnya di Universitas Warmadewa, Rabu (5/8/2020).

Trisno menyampaikan, masing-masing dari mahasiswa mendapatkan beasiswa senilai Rp1.000.000 setiap bulan, yang diterimanya selama dua semester atau selama satu tahun.

Dia berharap dengan pemberian beasiswa ini dapat menyiapkan generasi muda agar lebih berprestasi kedepannya. "Karena yang kami sasar adalah mahasiswa berprestasi dan kurang mampu," jelasnya.

Selain itu, sambung Trisno, mahasiswa yang terpilih menerima beasiswa pendidikan juga akan mendapatkan pelatihan komunikasi dan aktivitas sosial yang dikemas dalam bentuk kegiatan Leadership Camp di Bali. Selanjutnya 5 orang terpilih dari Bali akan kembali mengikuti National Leadership Camp.

Rektor Universitas Warmadewa I Dewa Putu Widjana menuturkan akan melakukan proses seleksi yang ketat kepada 50 orang calon penerima beasiswa dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh BI. Terlebih saat ini di Unwar terdapat 1.300 orang mahasiswa yang siap menerima beasiswa ini dan akan diseleksi dari mahasiswa semester 3.

"Semoga beasiswa ini terus dapat memicu semangat belajar mahasiswa kami, sehingga selalu berprestasi," tuturnya.

Dari sisi lain, sebelum pemberian beasiswa ini, KPw BI Bali juga telah bekerja sama dengan Universitas Warmadewa berupa penyediaan fasilitas BI Corner di Perpustakaan Warmadewa sebagai sarana untuk memperkuat pemahaman tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia bali
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top