Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

696 Orang Pasien Covid-19 di Bali Masih Menjalani Perawatan

Pasien Covid-19 paling banyak menjalani perawatan di Kota Denpasar (307) disusul Badung (137) dan Gianyar (84).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  07:54 WIB
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. - Pemprov Bali
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. - Pemprov Bali

Bisnis.com, DENPASAR - Pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan hingga Kamis tersisa 696 orang atau sekitar 23 persen dari seluruh pasien yang terinfeksi virus corona tipe baru di Provinsi Bali.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan persnya di Denpasar, Kamis (23/7/2020), mengatakan bahwa mereka menjalani perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang ada di sembilan kabupaten/kota di Bali.

Ia menambahkan, pasien Covid-19 paling banyak menjalani perawatan di Kota Denpasar (307) disusul Badung (137) dan Gianyar (84).

Dewa menjelaskan pula bahwa hingga Kamis jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Provinsi Bali sebanyak 2.996 orang dengan perincian 2.252 orang (75,17 persen) sudah dinyatakan sembuh, 48 orang meninggal dunia, dan 696 orang masih dalam perawatan.

"Hari ini juga ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 62 orang, 61 orang terinfeksi karena kasus transmisi lokal dan satu orang pelaku perjalanan dalam negeri," katanya.

Ia kembali mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19 supaya penularan penyakit itu bisa segera dikendalikan.

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai adaptasi kebiasaan baru atau di Bali disebut dengan tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top