Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2020, BPD Bali Salurkan KUR Senilai Rp846 Miliar Untuk Petani

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan pemberian KUR kepada petani sebagai kontribusi dalam perbaikan ekonomi Bali.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  23:18 WIB
BPD Bali - indojobhunter.com
BPD Bali - indojobhunter.com

Bisnis.com, DENPASAR - Sepanjang triwulan I 2020, BPD Bali salurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp846 miliar kepada petani atau sejumlah 4,60 persen dari total kredit yang diberikan.

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan pemberian KUR kepada petani sebagai kontribusi dalam perbaikan ekonomi Bali. Dengan didukung oleh kondisi Pulau Dewata yang sebagian besar masih merupakan lahan pertanian.

"Terlebih dalam era normal baru, pertanian harus lebih kita dorong," katanya dalam Webinar Deglobalisasi Hasil Pertanian, Menuju Kemandirian Hasil Pertanian Lokal Bali Ditengah Pandemi Covid-19 di Kantor Pusat Bank BPD Bali, Rabu, (24/6/2020).

Dia menuturkan, BPD sebagai agent of development masih dapat dioptimalkan dengan meningkatkan penyaluran kredit, terutama pada kredit produktif. Diversifikasi kredit ini berdasarkan lapangan usaha yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

"Kita saat ini dorong sektor pertanian untuk lebih memanfaatkan teknologi agar pertanian lebih maju," tegasnya.

Saat ini, sambungnya, pihak BPD mendorong adanya digitalisasi pertanian agar petani bisa merekab proses dan hasil yang didapatkan. Sehingga petani bisa mengetahui pengeluaran dan keuntungan yang didapatkan dari hasil taninya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali kur bpd bali
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top