Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

NTT Carter Pesawat Dimonim Air untuk Jemput Sampel Swab Corona

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyewa pesawat Dimonim Air untuk menjemput puluhan sampel swab Virus Corona di beberapa kabupaten.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  09:20 WIB
Ilustrasi: Peresmian pembukaan rute perdana Dimonim Air rute Kupang-Sabu-Waigapu di bandara El Tari Kupang. - Antara Foto/Humas Bandara El Tari
Ilustrasi: Peresmian pembukaan rute perdana Dimonim Air rute Kupang-Sabu-Waigapu di bandara El Tari Kupang. - Antara Foto/Humas Bandara El Tari

Bisnis.com, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyewa pesawat Dimonim Air untuk menjemput puluhan sampel swab Virus Corona di beberapa kabupaten.

Sampel hasil tes swab itu kemudian akan dianalisis di laboratorium PCR (polymerase chain reaction) di RSUD Prof. Johannes Kupang.

Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mencarter pesawat Dimonim Air untuk menjemput sampel 'swab' di Pulau Flores dan Sumba pada Jumat, (8/5) untuk dibawa ke Kupang.

"Pada Jumat, 8 Mei, pesawat udara yang dicarter Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Corona, akan ke beberapa kabupaten, untuk menjemput sampel 'swab' guna diperiksa di Laboratorium PCR di RSUD Prof. Johannes Kupang," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, Kamis (7/5/2020) seperti dilaporkan Antara.

Koodinator Bidang Area dan Transportasi Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Provinsi NTT mengemukakan hal itu, berkaitan dengan keluhan dari daerah-daerah di provinsi berbasis kepulauan itu, yang mengaku kesulitan mengirim sampel 'swab' karena terkendala transportasi.

Menurut dia, ada 160 sampel swab Coronayang akan dijemput untuk dibawa dan diperiksa di Kupang, karena mulai Kamis, (7/5) Laboratorium PCR RSUD Prof. Johannes Kupang sudah mulai beroperasi untuk memeriksa sampel swab Corona.

Sampel swab Corona yang akan dijemput dengan pesawat carteran itu adalah dari Kabupaten Manggarai sebanyak empat buah sampel, Manggarai Barat 24 buah sampel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt nusa tenggara timur Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top