Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Agrowisata, Perikanan Air Tawar Dikembangkan di Kupang

Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, segera mengembangkan budi daya perikanan air tawar di Pantai Teres, Kecamatan Amarasi Selatan, untuk mendukung sektor pariwisata.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  15:14 WIB
Ilustrasi budi daya ikan nila air tawar. - Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Ilustrasi budi daya ikan nila air tawar. - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, KUPANG – Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, segera mengembangkan budi daya perikanan air tawar di Pantai Teres, Kecamatan Amarasi Selatan, untuk mendukung sektor pariwisata.

"Kabupaten Kupang memiliki potensi pengembangan usaha budi daya perikanan air tawar. Salah satu lokasi yang sangat potensial terdapat di Amarasi Selatan. Kawasan itu dipersiapkan untuk lokasi agrowisata," kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang, pada Senin (20/4/2020).

Korinus mengatakan hal itu terkait rencana pembangunan kawasan Pantai Teres sebagai kawasan wisata agrowisata.

Korinus mengemukakan pemerintah telah mengidentifikasi beberapa lokasi di Amarasi Selatan sebagai lokasi pengembangan usaha perikanan air tawar.

Beberapa lokasi di Kecamatan Amarasi Barat kata orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu memiliki sumber air yang banyak sehingga dapat dimanfaatkan bagi pengembangan budi daya perikanan air tawar yang dilakukan warga setempat.

"Kami telah menyiapkan ribuan ekor benih ikan air tawar untuk dikembangkan di wilayah itu," ungkap Korinus.

Menurut dia, Pemkab Kupang telah menetapkan Pantai Teres sebagai lokasi wisata unggulan karena memiliki panorama alam yang sangat eksotik sebagai lokasi wisata bagi wisatawan.

Kawasan Pantai Teres tidak hanya memiliki keindahan alam pantai, tapi juga didukung dengan beberapa lokasi wisata alam yang indah serta aneka ragam potensi perikanan dan kelautan serta hasil pertanian dan perkebunan yang melimpah sehingga layak menjadi kawasan wisata agrowisata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan ntt agrowisata

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top