Melihat Kesiapan Unit Nuklir Antisipasi Corona di Bali

Satbrimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Detasemen Gegana antisipasi virus Corona.
Busrah Ardans
Busrah Ardans - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  13:14 WIB
Melihat Kesiapan Unit Nuklir Antisipasi Corona di Bali
Satbrimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Detasemen Gegana melaksanakan kegiatan latihan KBRN dalam rangka kesiapsiagaan satuan guna menghadapi merebaknya virus Corona (2019-nCOV), Selasa (4/2 - 2020).

Bisnis.com, DENPASAR — Satbrimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Detasemen Gegana melaksanakan kegiatan latihan KBRN dalam rangka kesiapsiagaan satuan guna menghadapi merebaknya virus Corona (2019-nCOV).

Latihan tersebut melibatkan 30 personel yang digelar di Lapangan Iptu Soetardjo, Selasa (4/2/2020) dipimpin langsung oleh Kasubden KBRN Detasemen Gegana Satbrimob Polda Bali AKP I Wayan Bagiana.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay mengatakan, tujuan pelaksanaan latihan di samping sebagai wujud kesiapsiagaan Unit KBRN Satbrimob Polda Bali sekaligus mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki sehingga jika dibutuhkan Unit KBRN siap untuk melaksanakan tugas.

"Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berhubungan dengan penyebaran Virus Corona di Bali serta kesiapsiagaan Unit KBR-N menghadapi tugas-tugas kedepan. Kami selalu siap jika negara memanggil," kata Ardiansyah.

Dia menyebut, Bali khususnya, merupakan salah satu tujuan dunia pariwisata, sehingga pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di China dan ke beberapa negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona, bali

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top