BPBD Inisiasi Aplikasi E-Relawan Seluruh Bali

BPBD Bali menginisiasi menyusun aplikasi e-relawan (electronic relawan) yang bertujuan menjadi database para relawan seluruh Bali dengan bidang, kapasitas dan keahlian masing-masing yang dimiliki.
Busrah Ardans
Busrah Ardans - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  19:04 WIB
BPBD Inisiasi Aplikasi E-Relawan Seluruh Bali
BPBD Bali melakuan pertemuan dengan 20 organisasi dan asosiasi yang bergerak di bidang kemanusiaan yang hadir, Selasa (14/1 - 2020).

Bisnis.com, DENPASAR--BPBD Bali menginisiasi menyusun aplikasi e-relawan (electronic relawan) yang bertujuan menjadi database para relawan seluruh Bali dengan bidang, kapasitas dan keahlian masing-masing yang dimiliki. 

Database ini kata Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin sangat penting bila sewaktu-waktu para relawan dimobilisasi untuk tugas kemanusiaan.

"Kami terus memperkuat sinergi dengan seluruh elemen yang ada, termasuk para relawan seperti yang kami undang bertemu hari ini. Kami selaku bagian dalam penanganan dan penanggulangan bencana sangat yakin dan percaya, bahwa semakin banyak orang yang terlibat maka tugas-tugas kemanusian akan semakin ringan dan mudah," ujarnya Rentin dalam pertemuan dengan 20 organisasi dan asosiasi yang bergerak di bidang kemanusiaan yang hadir, Selasa (14/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Made Rentin meminta seluruh relawan dapat berperan sesuai tugasnya masing-masing. Ia juga meminta agar para relawan bisa menjadikan Kantor BPBD Bali sebagai 'rumah bersama' atau 'rumah kita' bagi para relawan semuanya. 

"Mari jadikanlah kantor ini (BPBD Bali) sebagai rumah kita bersama. Mari kita saling bersinergi, saling koordinasi untuk misi kemanusiaan dalam kebencanaan," ujarnya. 

Selain itu BPBD Bali juga menggelar pertemuan rutin antar lembaga pemerintah dan birokrasi semisal TNI/Polri, Basarnas, BMKG, dinas kesehatan, dinas sosial, dinas PUPR, BPBD kabupaten dan kota. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, bpbd

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top