Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Tangkap Jambret Turis Selandia Baru di Denpasar

Polda Bali menangkap dua pelaku "jambret" bernama Ahmad Fathur Ros (17) dan Sujarwo (43) dengan korbannya seorang turis asing asal Selandia Baru, Roger Gavin Kendall (62) yang terjadi di daerah Sanur, Denpasar Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2019  |  20:47 WIB
Ilustrasi - soloposcom/Is Ariyanto
Ilustrasi - soloposcom/Is Ariyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Bali menangkap dua pelaku "jambret" bernama Ahmad Fathur Ros (17) dan Sujarwo (43) dengan korbannya seorang turis asing asal Selandia Baru, Roger Gavin Kendall (62) yang terjadi di daerah Sanur, Denpasar Selatan.

"Jadi penangkapannya hari ini [Sabtu] dan TKP-nya ada di jalan Bumi Ayu, Sanur Denpasar Selatan, dimana salah satu pelaku menarik tas korban secara paksa dan membawa pergi barang - barang korban," kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, di Denpasar, Sabtu (23/11/2019).

Andi menjelaskan bahwa dalam tas korban yang dibawa pergi pelaku berisi uang, SIM, kacamata, identitas korban dan satu buah HP dengan total kerugian Rp15 juta.

Pihaknya menuturkan bahwa pada (17/10) pukul 11.15 Wita, korban yang sedang kembali menuju villanya usai dari pantai. Saat itu, korban menaiki sepeda gayung akan membuka pintu gerbang villa, tiba - tiba datang para pelaku menggunakan sepeda motor langsung mengambil dengan cara menarik paksa tas korban dan melarikan diri.

"Pelaku ini melarikan diri dengan sepeda motor yang digunakan ke arah barat villa, saat itu korban berusaha berteriak untuk meminta pertolongan dari warga sekitar villa, tapi pelaku sudah terlalu jauh dari jangkauan dan menghilang," jelasnya.

Selanjutnya petugas kepolisian melakukan penyelidikan konvesional bersama dengan tim IT hingga akhirnya kedua pelaku yang berasal dari Jember ini dapat tertangkap.

Ada pun barang bukti yang disita berupa satu buah HP warna hitam, dompet, SIM, kartu member milik korban dan barang bukti terkait lainnya. Atas perbuatannya kedua pelaku disangkakan dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali polda bali

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top