Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTT Targetkan Hasil UN SMA dan SMK Negeri Masuk 100 Besar Nasional

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memasang target hasil ujian nasional SMA dan SMK Negeri di wilayah  tersebut masuk 100 besar nasional.
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat /ANTARA
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat /ANTARA

Bisnis.com, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memasang target hasil ujian nasional SMA dan SMK Negeri di wilayah  tersebut masuk 100 besar nasional. 

Target tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kepala Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Timur Benyamin Lola ketika ditemui Antara di Kupang, Rabu (20/11/2019) mengatakan target itu terkait upaya pemerintah NTT meningkatkan kualitas pendidikan daerah, khususnya menghadapi Ujian Nasional (UN) 2020.

Menurut Benyamin, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat telah menetapkan target kepada Dinas Pendidikan NTT agar hasil ujian nasional pada 2020 NTT masuk 100 besar nasional.

Benyamin mengatakan, target masuk 100 besar nasional merupakan pekerjaan yang berat karena saat ini NTT masih belum mampu menembus 1.000 besar hasil UN secara nasional.

Kendati demikian, kata Benyamin, Dinas Pendidikan telah melakukan koordinasi dengan para kepala SMA dan SMK negeri untuk bekerja keras mewujudkan nilai hasil ujian nasional yang tinggi sehingga menembus 100 besar nasional pada 2020.

Menurut Benyamin Gubernur NTT mendorong sekolah-sekolah negeri agar lebih berprestasi karena telah didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai dari pemerintah, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berprestasi.

"Hal itulah yang menjadi pertimbangkan Gubernur NTT untuk mendorong sekolah-sekolah negeri, seperti SMA dan SMK negeri, untuk lebih berprestasi. Kami akan bekerja keras agar target yang ditetapkan Gubernur NTT bisa terwujud masuk 100 besar," kata Benyamin.

Benyamin mengatakan, berdasarkan hasil UN tahun 2019, Provinsi NTT masih menempati urutan ke-32 setelah Papua.

"Kami akan berupaya setidaknya hasil UN tahun depan meningkat dari urutan 32 ," kata Benyamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper