Ini Alasan Rusdi Kirana Mundur dari PKB

Wakil Sekjen PKB demisioner Lukmanul Khakim membenarkan bahwa Rusdi Kirana telah mengundurkan diri sebagai kader PKB
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  20:04 WIB
Ini Alasan Rusdi Kirana Mundur dari PKB
Salah satu anggota Paskibraka menerima tumpeng yang diserahkan Dubes RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana didampingi istrinya dan istri Wakil Dubes Khrisna KU Hannan disela-sela upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Kuala Lumpur, Sabtu (17/8/2019). Upacara diikuti sekitar 300 orang dari staf kedutaan, perwakilan masyarakat dan siswa. - Antara/Agus Setiawan

Bisnis.com, NUSA DUA – Wakil Sekjen PKB demisioner Lukmanul Khakim membenarkan bahwa Rusdi Kirana telah mengundurkan diri sebagai kader PKB karena ingin fokus menjadi Duta Besar Indonesia untuk Malaysia.

"Rusdi Kirana mengirimkan langsung pesan Whatsapp kepada saya, menyampaikan ingin fokus waktunya untuk menjadi Dubes Indonesia di Malaysia," kata Lukmanul Khakim di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Menurut dia, PKB menghormati keputusan Rusdi tersebut karena pekerjaan tersebut sangat penting bagi bangsa dan negara sehingga butuh totalitas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Lukman mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada Rusdi bahwa PKB kehilangan pasca-keputusan Rusdi tersebut namun partainya memahami keputusan yang telah diambil tersebut.

"Sebenarnya sudah menyampaikan lama kepada saya untuk total menjadi Dubes," ujarnya.

Lukmanul menceritakan bahwa dirinya menyampaikan agar Rusdi menyampaikan pengunduran dirinya tersebut ketika Muktamar V PKB karena merupakan masa akhir periodisasi kepengurusan PKB periode 2014-2019.

Menurut Lukmanul, dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Rusdi juga sudah menyampaikan hal yang sama.

"Rusdi mengatakan agar saya menyampaikan salam kepada Ketum PKB dan seluruh kader PKB, dan mengatakan dirinya tidak ada masalah dengan PKB," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pkb

Sumber : Antara
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top