Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PDIP Bersiap Hadapi Pilkada Enam Kab/Kota di Bali

Wayan Koster tidak menginginkan jika kader-kader dari parpolnya yang diajukan di enam kabupaten/kota dalam Pilkada Serentak 2020 sampai melawan kotak kosong.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  16:48 WIB
Wayan Koster. - Antara
Wayan Koster. - Antara

Bisnis.com, DENPASAR — Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster tidak menginginkan jika kader-kader dari parpolnya yang diajukan di enam kabupaten/kota dalam Pilkada Serentak 2020 sampai melawan kotak kosong.

"Jangan ada kotak kosong, mesti ada lawan dong. Namanya partai politik, mesti siap untuk bertanding," kata Koster usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Bali, di Denpasar, Senin (12/8/2019).

Meskipun kader PDI Perjuangan yang maju dalam Pilkada 2020 dinilai tangguh pada sejumlah kabupaten seperti di Badung, Koster tetap menginginkan pesaing dari parpol lainnya.

"Namanya partai ya mesti siap untuk bertanding, latihan kader supaya matang, bukan soal menang kalah," ucapnya.

Usai perhelatan Kongres V PDIP, Koster mengaku akan memfokuskan untuk konsolidasi persiapan Pilkada Serentak 2020 dengan melakukan pemetaan kepada calon-calon yang akan diusung.

"Semua akan disurvei supaya terukur betul kekuatannya di bawah," ujarnya yang juga Gubernur Bali itu.

Koster mengatakan akan mengutamakan kader partai sendiri untuk maju dalam Pilkada Serentak di enam kabupaten/kota yakni di Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, Karangasem, dan Kota Denpasar.

Terkait dengan nama-nama kader yang rencananya dicalonkan dalam Pilkada 2020 itu pun sudah ada, namun Koster belum mau menyampaikan ke publik. "Perintahnya harus menang semua," katanya.

Walaupun demikian, Koster tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan parpol lainnya. Yang jelas, harus tetap bekerja keras.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top