Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentrok Adonara, TNI dan Satu SSK Brimob Masih Disiagakan

Kapolres Flores Timur, AKBP Deny Abrahams mengatakan, personel TNI dan Polri, termasuk satu SSK Brimob masih disiagakan di Pulau Adonara pascabentrok antarwarga dua desa di wilayah itu pada Rabu, (5/6/2019) lalu.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KUPANG - Bentrok antarwarga di dua desa di Adonara, Flores Timur sedang berupaya didinginkan. 

Kapolres Flores Timur, AKBP Deny Abrahams mengatakan, personel TNI dan Polri, termasuk satu SSK Brimob masih disiagakan di Pulau Adonara pascabentrok antarwarga dua desa di wilayah itu pada Rabu (5/6/2019) lalu.

"Situasi keamanan sudah kondusif, tetapi pasukan masih saya siagakan di Adonara, menunggu negosiasi perdamaian oleh tokoh-tokoh adat dan tokoh masyarakat," kata AKBP Deny Abrahams kepada Antara, Rabu (19/6/2019).

Deny mengemukakan hal itu, berkaitan dengan situasi keamanan dan keberadaan pasukan Polri dan TNI di Pulau Adonara pascabentrok antarwarga dua desa di wilayah itu pada Rabu, (5/6).

Bentrok antarwarga Desa Wewit dan Nubalema-2, di Kecamatan Adonara Tengah, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur itu, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Selain korban jiwa, sekitar lima rumah warga juga ikut dibakar, walaupun bangunan tidak terbakar seluruhnya karena masyarakat berhasil memadamkan kobaran api.

Bentrok dipicu oleh pemuda mabuk yang melontarkan ancaman kepada warga desa tetangga, yang kemudian menyulut perkelahian antarwarga Desa Wewit dan Desa Nubalema-2.

Kapolres AKBP Deny Abrahams menambahkan, saat ini sedang diupayakan mediasi perdamaian antara tokoh-tokoh masyarakat dan adat dari dua desa yang bertikai.

Mengenai pasukan dia mengatakan, penarikan pasukan dari Pulau Adonara, menunggu negosiasi perdamaian oleh tokoh-tokoh adat, dan tokoh masyarakat dari dua desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper