Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pascakebakaran, Bandara Ngurah Rai Atur Ulang Konter ‘Check In’

Manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menutup sejumlah konter check-in dan mengalihkan kegiatan calon penumpang rute domestik setelah terjadi kebakaran pada Jumat (19/4/2019).
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 20 April 2019  |  09:44 WIB
Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan saat terjadi kebakaran di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf
Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan saat terjadi kebakaran di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, DENPASAR — Manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menutup sejumlah konter check-in dan mengalihkan kegiatan calon penumpang penerbangan domestik pascakebakaran yang terjadi pada Jumat (19/4/2019).
 
Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengatakan konter check-in nomor 23 hingga 62 di terminal domestik ditutup selama 3 hari mulai Sabtu (20/4).
 
“Ya, sejumlah konter ditutup sementara untuk perbaikan, rencananya dibuka kembali pada 22 April,” terangnya, Sabtu (20/4).
 
Menurut Arie, check-in untuk penumpang dengan tujuan domestik menggunakan penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya, Nam Air, dan Citilink dilakukan pada loket nomor 01 hingga 22 di terminal keberangkatan domestik.
 
Adapun proses check-in untuk penumpang dengan tujuan domestik menggunakan penerbangan Air Asia dan Lion Group akan dilakukan di terminal keberangkatan internasional, Check In Island E.

Kemudian, seluruh proses check-in internasional untuk Air Asia dipindahkan dari Island E ke Island A di terminal keberangkatan internasional.
 
Semua kegiatan dan pengaturan konter check in diharapkan kembali normal pada Selasa (23/4). Sementara itu, gerbang keberangkatan (gate) nomor 1 hingga 6 di terminal domestik telah beroperasi seperti biasa pada Sabtu (20/4) pagi.
 
“Jika masih kurang jelas, para calon penumpang kami persilakan menghubungi maskapai masing-masing,” lanjut Arie.
 
Seperti diketahui, terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai Bali mengalami kebakaran kecil pada Jumat (19/4) pukul 16.50 WITA.
 
Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dan Avsec Bandara, dibantu Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Badung, berhasil memadakan api pada pukul 17.20 WITA serta mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara ngurah rai kebakaran
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top