Terminal Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Kebakaran, Penyebab Masih Diinvestigasi

Api yang berkobar di area terminal domestik berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.20 Wita oleh petugas.Percikan api mulai muncul dari sekitar ATM Center yang terletak di sebelah Barat terminal keberangkatan domestik.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 19 April 2019  |  18:45 WIB
Terminal Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Kebakaran, Penyebab Masih Diinvestigasi
Mobil pemadam kebakaran di depan terminal keberangkatan domestik bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019). - Bisnis/ Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, DENPASAR—Kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat (19/4/2019) pukul 16.50 Wita membuat sebagian listrik padam dan penerbangan dialihkan ke terminal internasional.

Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Awaluddin mengatakan beberapa penerbangan domestik segera dialihkan ke terminal internasional.

“Penerbangan domestik Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya, dan Nam Air dipindahkan menggunakan flow di terminal internasional,” katanya, Jumat petang. (19/4/2019)

Menurut Awaluddin terdapat 19 penerbangan yang terdampak peristiwa kebakaran ini yakni Garuda Indonesia 5 penerbangan, Lion Air (4), NAM Air (2), Batik (2), Wings (1), Air Asia (1), Citilink (3), dan Sriwijaya satu penerbangan.

Dia menjelaskan seluruh penumpang dievakuasi dari terminal domestik dalam keadaan selamat dan tidak ada korban dalam insiden ini.

Api yang berkobar di area terminal domestik berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.20 Wita oleh petugas dengan menggunakan 3 armada  PKP-PK dan Avsec Bandara dan bantuan 3 kendaraan Pemadam Kebakaran Pemkab Badung.

Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim mengatakan, percikan api mulai muncul dari sekitar ATM Center yang terletak di sebelah Barat terminal keberangkatan domestik. "Karena listrik di bandara ini terintegrasi, maka api menjalar ke daerah check-in counter," ujarnya.

Menurut Awaluddin petugas terkait masih melakukan investigasi penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini,” katanya.

Dia menyebut untuk sementara aktivitas operasional di terminal domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan.

Sementara itu, aktivitas operasional dan penerbangan melalui terminal internasional masih berjalan normal.

Awaluddin mengatakan manajemen Bandara Ngurah Rai telah menyediakan ‘help desk’ yang berlokasi di area terminal domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara ngurah rai

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top