Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Accor Hotels Inisiasi Bikin Produk Berbahan Linen Layak Pakai

Accor Hotels Bali & Lombok memfasilitasi kegiatan masyarakat untuk menciptakan produk bermanfaat dengan material linen layak pakai dan daur ulang limbah hotel.

Bisnis.com, NUSADUA – Accor Hotels Bali & Lombok memfasilitasi kegiatan masyarakat untuk menciptakan produk bermanfaat dengan material linen layak pakai dan daur ulang limbah hotel.

General Manager Area Accor untuk Hotel Bali & Lombok Sylvain Pasdeloup mengatakan inisiatif bagi komunitas kreatif ini berorientasi pada kepedulian sosial untuk memberikan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini untuk mendukung masyarakat kurang mampu dan pada saat yang bersamaan memberdayakan masyarakat demi masa depan yang lebih cerah,” katanya, dikutip Minggu (24/3/2019).

Menurut Sylvain kegiatan ini bertajuk “Linens for Life” untuk mendukung The Street Center yang telah didirikan Bali Life Foundation.

Tujuan mulia yayasan ini adalah membawa perempuan dan anak-anak terlepas dari kemiskinan dengan memberi mereka pendidikan, sekolah, dan kegiatan untuk membantu mereka memulai kehidupan yang baru.

Misi kegiatan inisiatif ini adalah untuk melatih anggota masyarakat menciptakan berbagai produk yang bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai. Hasil produk tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kehidupan sehari-hari dan terkepas dari kemiskinan. Pelatihan dilakukan hingga dua kali dalam seminggu, dengan sekitar 5 hingga 10 peserta.

Peserta dilatih untuk membuat segala macam produk yang bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai. Hasil karya berbahan linen ini dipamerkan secara eksklusif melalui peragaan busana bertema “Passion” Sabtu (23/3/2019) malam lalu.

Pada acara tersebut juga dilakukan lelang busana yang menampilkan 67 koleksi siap pakai (dalam kategori kasual, pakaian malam, dan gaun tidur), hasil kreasi dari alumnus sekolah perancang busana terkenal Indonesia, Susan Budiharjo.

Ia menyebut Accor Hotels Bali & Lombok telah berperan untuk komunitas dengan kegiatan inisiatif kepedulian terhadap sesama manusia.

“Linens for Life” dipelopori perwakilan hotel Accor yakni Ibis Styles Bali Benoa, The Kuta Beach Heritage Hotel, dan Amaterra Villages Bali Nusa Dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper