Lebih 14 Biro Perjalanan Tawarkan Wisata Hemat di Astindo Travel Fair Bali

Lebih 14 biro perjalalanan menawarkan paket wisata hemat ke seluruh destinasi di penjuru dunia dalam ajang Astindo Travel Fair 22-24 Februari 2019 di Lippo Mall Kuta, Bali.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  16:37 WIB
Lebih 14 Biro Perjalanan Tawarkan Wisata Hemat di Astindo Travel Fair Bali
Sejumlah staf biro perjalanan melayani konsumen memilih tujuan wisata ke berbagai destinasi pada Astindo Travel Fair di Lippo Mall Kuta, Bali, Jumat (22/2/2019). Astindo Travel Fair yang menawarkan berbagai produk dan paket wisata ke seluruh dunia ini bakal berlangsung hingga Minggu (24/2/2019) dan menargetkan transaksi Rp10 miliar - Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, MANGUPURA—Lebih 14 biro perjalalanan menawarkan paket wisata hemat ke seluruh destinasi di penjuru dunia dalam ajang Astindo Travel Fair 22-24 Februari 2019 di Lippo Mall Kuta, Bali.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Bali Simon Purwa mengatakan selain didukung berbagai maskapai penerbangan dan asuransi perjalanan, ada pula promosi menarik yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Timur.

“Tahun lalu kami mencatat transaksi Rp7 miliar dan tahun ini ditargetkan bisa meraup total penjualan Rp10 miliar,” katanya, Jumat (22/2/2019).

Simon menjelaskan pameran wisata yang digagas Astindo ini secara nasional telah terselanggara 9 kali, sedangkan di Bali merupakan yang kedua kali dan dilaksanakan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Palembang.

Ia melihat tren positif masyarakat yang terus meningkat, terbukti dari minat pelesir baik dalam negeri maupun ke luar negeri dari tahun ke tahun terus bertambah.

Simon berharap pameran ini terus mendorong animo masyarakat untuk mengisi waktu libur dengan perjalanan, entah murni berlibur, sambil berbisnis, maupun wisata spiritual yang belakangan ini juga menunjukkan peningkatan.

Yang jelas, tambahnya, angka penjualan tiket dan permintaan perjalanan wisata terus bertambah. Travel fair inilah yang melayani keinginan konsumen akan keinginan mendapatkan harga promo, paket, produk, dan berbagai kebutuhan berlibur.

Dia menyebut negara tujuan yang paling diminati adalah Jepang dan Korea, sedangkan permintaan yang terus meningkat adalah destinasi di Australia dan Eropa.

Yan Hastama, Kepala Cabang Biro Perjalanan Golden Rama mengatakan pameran kali ini menerapkan konsep supermarket.

Jika biasanya pameran perjalanan mengacu ke maskapai penerbangan, dalam supermarket travel fair ini seluruh produk wisata, hotel, asuransi perjalanan kali, dan maskapai penerbangan ditawarkan bersamaan.

Masing-masing biro perjalanan menawarkan paket unggulan dan melayani permintaan sesuai keinginan calon konsumen untuk berwisata hemat. 

Astindo Travel Fair memberikan opsi mencari tiket promo dengan diskon hingga 60% dari normal ditambah penawaran paket wisata yang benar-benar terjangkau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
astindo, astindo travel fair, biro perjalanan wisata

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top