Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IMF-WB Meetings 2018, Sri Mulyani : Indonesia Banjir Pujian

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan penyelenggaraan IMF-WB 2018 hingga saat ini terus mendapatkan komentar positif dari delegasi maupun tokoh penting dunia.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 25 Oktober 2018  |  15:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan sebelum menyerahkan hibah 500 laptop dan 300 printer eks IMF-WB 2018 - Ni Putu Eka Wiratmini
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan sebelum menyerahkan hibah 500 laptop dan 300 printer eks IMF-WB 2018 - Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan penyelenggaraan IMF-WB 2018 hingga saat ini terus mendapatkan komentar positif dari delegasi maupun tokoh penting dunia.

Dia mengatakan pihaknya baru saja menerima surat elektronik dari Vice President & Corporate Secretary World Bank Yvonne Tsikata yang menyampaikan terima kasih kepada Bali atas memori yang tidak terlupakan selama acara IMF-WB 2018.

Tidak hanya dari Yvonne, pihaknya juga terus menerima ucapan terima kasih dari delegasi lain. Bahkan, dipastikan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima komentar negatif sedikitpun.

“Indonesia disebut sebagai negara dengan weel govern, well managed, dan well run. Ini kita bangga karena mendapat pengakuan kalangan dunia terhadap kita,” katanya.

Menurutnya, delegasi dan tokoh negara yang hadir juga sangat mengapresiasi budaya Indonesia.

Selain pegelaran yang memukau dan beragamnya suguhan kuliner selama IMF-WB 2018, delegasi juga mengapresasi kepedulian masyarakat Indonesia.

“Jadi ini meyakinkan Indonesia negara yang punya daya tarik, hampir setiap sudut Indonesia selalu senyum dan membantu, katanya Indonesian always smile and helpful,” katanya.

Kata dia, tokoh dunia seperti Melinda Gates, istri Bill Gates, juga memberikan apresiasi tinggi pada pembangunan di Indonesia.

Selain itu, kehadiran Jack Ma juga sangat menarik perhatian semua kalangan saat IMF-WB 2018.

Apalagi, keberhasilan IMF-WB 2018, juga mampu mendorong adanya Bali Fintech Agenda untuk mendorong regulasi pada teknologi keuangan.

“Bali fintech agenda sama dengan Bogor deklarasi untuk APEC yang selalu dikenang. Kita juga menggunakan Bali untuk pertemuan seperti Climate Change,” katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani annual meetings IMF-World Bank
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top