IMF-WB Meetings 2018, Sri Mulyani : Indonesia Banjir Pujian

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan penyelenggaraan IMF-WB 2018 hingga saat ini terus mendapatkan komentar positif dari delegasi maupun tokoh penting dunia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan sebelum menyerahkan hibah 500 laptop dan 300 printer eks IMF-WB 2018/Ni Putu Eka Wiratmini
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan sebelum menyerahkan hibah 500 laptop dan 300 printer eks IMF-WB 2018/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan penyelenggaraan IMF-WB 2018 hingga saat ini terus mendapatkan komentar positif dari delegasi maupun tokoh penting dunia.

Dia mengatakan pihaknya baru saja menerima surat elektronik dari Vice President & Corporate Secretary World Bank Yvonne Tsikata yang menyampaikan terima kasih kepada Bali atas memori yang tidak terlupakan selama acara IMF-WB 2018.

Tidak hanya dari Yvonne, pihaknya juga terus menerima ucapan terima kasih dari delegasi lain. Bahkan, dipastikan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima komentar negatif sedikitpun.

“Indonesia disebut sebagai negara dengan weel govern, well managed, dan well run. Ini kita bangga karena mendapat pengakuan kalangan dunia terhadap kita,” katanya.

Menurutnya, delegasi dan tokoh negara yang hadir juga sangat mengapresiasi budaya Indonesia.

Selain pegelaran yang memukau dan beragamnya suguhan kuliner selama IMF-WB 2018, delegasi juga mengapresasi kepedulian masyarakat Indonesia.

“Jadi ini meyakinkan Indonesia negara yang punya daya tarik, hampir setiap sudut Indonesia selalu senyum dan membantu, katanya Indonesian always smile and helpful,” katanya.

Kata dia, tokoh dunia seperti Melinda Gates, istri Bill Gates, juga memberikan apresiasi tinggi pada pembangunan di Indonesia.

Selain itu, kehadiran Jack Ma juga sangat menarik perhatian semua kalangan saat IMF-WB 2018.

Apalagi, keberhasilan IMF-WB 2018, juga mampu mendorong adanya Bali Fintech Agenda untuk mendorong regulasi pada teknologi keuangan.

“Bali fintech agenda sama dengan Bogor deklarasi untuk APEC yang selalu dikenang. Kita juga menggunakan Bali untuk pertemuan seperti Climate Change,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper