Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Green-Books Ajak Anak Bermain Sambil Belajar Lingkungan

Green-Books.org telah memfasilitasi 100 komunitas di Indonesia untuk melaksanakan program pendidikan lingkungan gratis bagi anak-anak.

Bisnis.com, DENPASAR – Green-Books.org telah memfasilitasi 100 komunitas di Indonesia untuk melaksanakan program pendidikan lingkungan gratis bagi anak-anak.

Rima Agustina, Manajer Program Green-Books.org mengatakan program ini mengajak anak-anak bermain dan belajar, sekaligus menyayangi lingkungan.

"Program ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap lingkungan dan menambah wawasan pendidikan,” katanya, dikutip dari rilis, Senin (15/10/2018).

Menurut Rima tujuan jangka panjang dari program ini adalah menginspirasi anak-anak untuk hidup berkelanjutan dan selaras alam.

Kata dia kini dibutuhkan banyak koordinator lokal yang bersedia bermain bersama anak-anak dan mendapatkan manfaat dari program ini.

Masyarakat yang terlibat sebagai koordinator program Eco-Education akan mendapatkan insentif yang akan membantu mereka menjalankan gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Rima menjelaskan insentif yang diberikan berupa filter air minum, botol minum pakai ulang, tas pakai ulang unik, dan kesempatan untuk mengikuti Green Educator Course di Bali.

“Kami mendorong berkembangnya ribuan Eco-Education Centers di seluruh dunia, dengan mendidik anak-anak menjadi pemimpin dalam perubahan untuk melestarikan lingkungan alam,” tambah Rina.

Eco-Education Centers adalah pusat komunitas dimana anak-anak belajar tentang alam dan praktek-praktek hidup berkelanjutan. Platform unik ini mengembangkan 3 pilar yani Eco-Activities, Insentif Hijau, dan Koordinator Lokal.

Wiwik Subandiah, Koordinator Lokal Kedung Banteng, Jombang, Jawa Timur mengatakan mengajar anak-anak sungguh mudah karena telah disediakan panduan yang gampang dipahami untuk membawakan permainan anak-anak.

“Buku-buku bertema lingkungan diberikan gratis. Semua mudah dipahami dan asyik untuk dibaca anak-anak. Koordinatornya juga dapat reward!” ujarnya.

Ia menyebut selain buku-buku bacaan juga tersedia panduan permainan anak-anak dalam Bahasa Indonesia untuk digunakan koordinator lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler