Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Green-Books Ajak Anak Bermain Sambil Belajar Lingkungan

Green-Books.org telah memfasilitasi 100 komunitas di Indonesia untuk melaksanakan program pendidikan lingkungan gratis bagi anak-anak.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 15 Oktober 2018  |  18:22 WIB

Bisnis.com, DENPASAR – Green-Books.org telah memfasilitasi 100 komunitas di Indonesia untuk melaksanakan program pendidikan lingkungan gratis bagi anak-anak.

Rima Agustina, Manajer Program Green-Books.org mengatakan program ini mengajak anak-anak bermain dan belajar, sekaligus menyayangi lingkungan.

"Program ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap lingkungan dan menambah wawasan pendidikan,” katanya, dikutip dari rilis, Senin (15/10/2018).

Menurut Rima tujuan jangka panjang dari program ini adalah menginspirasi anak-anak untuk hidup berkelanjutan dan selaras alam.

Kata dia kini dibutuhkan banyak koordinator lokal yang bersedia bermain bersama anak-anak dan mendapatkan manfaat dari program ini.

Masyarakat yang terlibat sebagai koordinator program Eco-Education akan mendapatkan insentif yang akan membantu mereka menjalankan gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Rima menjelaskan insentif yang diberikan berupa filter air minum, botol minum pakai ulang, tas pakai ulang unik, dan kesempatan untuk mengikuti Green Educator Course di Bali.

“Kami mendorong berkembangnya ribuan Eco-Education Centers di seluruh dunia, dengan mendidik anak-anak menjadi pemimpin dalam perubahan untuk melestarikan lingkungan alam,” tambah Rina.

Eco-Education Centers adalah pusat komunitas dimana anak-anak belajar tentang alam dan praktek-praktek hidup berkelanjutan. Platform unik ini mengembangkan 3 pilar yani Eco-Activities, Insentif Hijau, dan Koordinator Lokal.

Wiwik Subandiah, Koordinator Lokal Kedung Banteng, Jombang, Jawa Timur mengatakan mengajar anak-anak sungguh mudah karena telah disediakan panduan yang gampang dipahami untuk membawakan permainan anak-anak.

“Buku-buku bertema lingkungan diberikan gratis. Semua mudah dipahami dan asyik untuk dibaca anak-anak. Koordinatornya juga dapat reward!” ujarnya.

Ia menyebut selain buku-buku bacaan juga tersedia panduan permainan anak-anak dalam Bahasa Indonesia untuk digunakan koordinator lokal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mainan Anak-anak
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top