Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatihan Jual Beli Online Diminati Pelaku Usaha Kecil

Pelatihan jual beli online sangat diminati para pelaku usaha kecil karena memberikan keterampilan membidik pasar dan menciptakan peluang usaha baru.

Bisnis.com, DENPASAR—Pelatihan jual beli online sangat diminati para pelaku usaha kecil karena memberikan keterampilan membidik pasar dan menciptakan peluang usaha baru.

Ketua Pembina Penggerak Generus (PPG) Jakarta Selatan Sholihul Ibad mengatakan pelatihan ini merupakan pembekalan untuk kemandirian dan peningkatan ekonomi yang menjadi salah satu bagian penting misi yang dicanangkan LDII, lembaga yang menaungi PPG.

“Pelatihan jual beli online kali ini menyasar remaja dan pelaku usaha kecil agar mereka lebih jeli membidik pasar di era digital ini,” katanya, melalui rilis, Selasa (31/7/2018).

Menurut Sholihul pelatihah teori dan praktik ini menghadirkan pemateri berpengalaman dari para pelaku platform jual beli daring seperti Bukalapak, OLX, reseller Tokopedia dan GoFood serta didukung Kuismilioner.com.

Kata dia peserta mendapat bekal keterampilan kewirausahaan, memanfaatkan gawai, dan dapat menciptakan kemandirian dalam berusaha dan bisa mengembangkan usa di masa depan.

Koordinator tim pelatihan Ichwan Sitorus mengatakan acara yang telah dua kali digelar ini diikuti ratusan remaja dan mahasiswa, baik yang telah menjalankan usaha kecil maupun yang mempunyai ketertarikan memulai wirausaha.

Materi yang disajikan di antaranya teknik menawarkan produk, membidik pasar sesuai segmen yang diinginkan, serta praktik bisnis jual beli daring. Kata Ichwan sasaran akhir dari pelatihan ini agar peserta bisa menjadi wirausahawan yang mandiri serta menjalankan usaha dengan efektif dan efisien.

Ia ingin mengembangkan pelatihan ini di berbagai wilayah karena tingginya minat peserta yang ingin mengusasai keterampilan teknik jual beli daring.

“Kami juga ingin menambahkan pengetahuan tentang pengembangan produk dan membuka peluang usaha baru, syukur jika akhirnya mampu membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper